Share

Atta Halilintar Bantah Positif COVID-19, Pastikan Tes PCR Aurel juga Negatif

Dewi Aspara, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 33 2528811 atta-halilintar-bantah-positif-covid-19-pastikan-tes-pcr-aurel-juga-negatif-bqm6YpvkBU.jpg Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah)

JAKARTA - Atta Halilintar membantah pemberitaan yang menyebut dirinya positif terinfeksi COVID-19 setelah pulang dari Turki. Untuk membuktikan hal tersebut, dia mengunggah hasil tes PCR yang dijalaninya di Bandara Soekarno Hatta. 

Dalam foto tersebut, terlihat hasil tes atas nama Muhammad Atta Mimi Halilintar yang menunjukkan hasil negatif. “Ini hasil PCR langsung dari airport ya. Ini PCR di Soetta langsung,” tuturnya lewat Insta Story, pada Jumat (7/1/2022). 

Atta Halilintar juga menegaskan bahwa istrinya, Aurel Hermansyah juga dipastikan negatif COVID-19. Dalam lanjutan keterangannya, YouTuber 27 tahun itu mengaku, sedang menjalani karantina bersama sang istri. 

Dia juga menegaskan, akan menjalani karantina sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kalau disuruh (karantina) 12 hari juga enggak apa-apa, biar semua aman. Pokoknya, kami mengikuti peraturan,” katanya menambahkan. 

Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Pemberitaan hoax yang mengatakan Atta Halilintar positif COVID-19 bermula dari Ashanty yang dinyatakan positif COVID-19. Dalam unggahannya, mertua Atta Halilintar itu mengaku, sudah tiga kali menjalani tes PCR sebelum akhirnya dinyatakan positif. 

Baca juga: Ashanty Beberkan Kronologi Positif Covid-19 hingga Isolasi di RS

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Dua tes PCR pertama, dijalani Ashanty di Istanbul, Turki, saat akan pulang ke Indonesia. “Tes PCR di hotel dan bandara dinyatakan negatif. Akhirnya sampai hotel karantina (di Indonesia) saya menunggu hasil PCR dari Bandara (Soetta) dan ternyata positif.” 

Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Setelah mendapatkan hasil tersebut, Ashanty memutuskan untuk menjalani karantina di rumah sakit. Selain demi keselamatan keluarganya, kesehatan pelantun Jodohku itu juga menjadi prioritas mengingat dia memiliki riwayat penyakit autoimun.* Dewi Aspara

Baca juga: Aurel Hermansyah Geram Ibu Gaga Muhammad Sebut Operasi Laura Ana Sia-sia: Astagfirullah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini