Share

Ashanty Dikabarkan Positif Covid-19 Varian Omicron, Ini Kata Kemenkes

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 33 2528759 ashanty-dikabarkan-positif-covid-19-varian-omicron-ini-kata-kemenkes-w71f2B7KIh.jpg Ashanty (Foto: Instagram/ @ashanty_ash)

JAKARTA- Penyanyi Ashanty ramai dikabarkan terpapar Covid-19 varian omicron usai pulang berlibur dari Turki. Terkaiit hal tersebut Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmizi pun memberikan penjelasan mengenai kabar tersebut. 

"Memang ada Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) salah satunyaa berinisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif," kata Siti Nadia saat dihubungi MNC Portal, Jumat (7/1/2022).

Ashanty

BACA JUGA:

Benarkan Positif Covid-19, Ashanty Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Jika Laporan Doddy Sudrajat Tak Terbukti, Haji Faisal: Kami Lapor Balik!

Kendati demikian, Siti Nadia mengungkapkan pihaknya masih belum bisa mengungkapkan terkait varian yang diderita istri Anang Hermansyah itu. Pihaknya masih menunggu dua pemeriksaan untuk memastikan hal tersebut. 

"Semua kasus positif, PPLN kita lakukan pemeriksaan S Gene Target Failure (SGTF) dan Whole Genome Sequencing (WGS) utuk memastikan variannya," tambah Siti Nadia.

Dalam penjelasannya, Siti menambahkan saat ini pasien sedang dalam proses pemeriksaan kedua. Sementara, untuk melokalisir varian Omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rumah sakit atau Wisma Atlet.

Penyanyi Ashanty juga telah membenarkan dirinya terpapar virus corona (Covid-19). Hal tersebut diketahui dari hasil tes PCR setibanya di Indonesia.

“Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif,” kata Ashanty di Instagram Story-nya.

Setelah dinyatakan positif, Ashanty pun langsung dievakuasi dari hotel ke Rumah Sakit (RS). Dia pun akan menjalani isolasi dan perawatan di RS, seusai rujukan Satgas Covid-19.

“Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini