Share

Metaverse Bawa Keuntungan, Anang Hermansyah hingga Syahrini Mulai Melirik

Bima Setiyadi, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 33 2524315 metaverse-bawa-keuntungan-anang-hermansyah-hingga-syahrini-mulai-melirik-PfmEQtbUXY.jpg Syahrini. (Foto: Instagram)

ANANG Hermansyah hingga Syahrini mulai melirik dunia Metaverse. Bagi mereka perkembangan teknologi ini bisa membawa keberuntungan lebih.

Ya, perkembangan teknologi tentunya tidak lepas dari gaya hidup selebritis. Apalagi teknologi tersebut membawa keuntungan tersendiri. Salah satunya yang ramai saat ini yaitu tekhnologi Metaverse.

Metaverse merupakan penggabungan atau mixed reality (MR) yang memadukan digital dan dunia nyata menggunakan virtual reality (VR) serta augmented reality (AR). Metaverse adalah dunia berwujud digital yang bisa jadi menggantikan kehadiran dunia fisik dalam beberapa hal, di antaranya bekerja, bermain game, jual-beli, membangun kota sampai menonton pertunjukan.

Belum lama ini, penyanyi Justin Bieber menggelar konser dengan konsep metaverse yang menggabungkan teknologi gaming, real time motion capture dan juga live musical performance. Dalam konser tersebut Justin Bieber berubah menjadi avatar digital serta menampilkan pertunjukannya secara penuh dan di saksikan oleh penggemarnya dalam bentuk avatar juga.

Baca Juga: 5 Potret Syahrini Jadi NFT Hijab Pertama di Dunia, Cantik Cetar Membahana!

Justin berpandangan bahwa metaverse meberikan pengalaman baru untuk bisa menunjukan suara dan gerakan langsung pada penonton tanpa ada rekaman.

 metaverse

"Saya senang menggunakan teknologi ini (Wave) untuk menyatukan orang dan terhubung dengan fans dari seluruh dunia," kata Justine dikuti Hypbeast.

Konsep konser virtual seperti ini juga pernah diterapkan pada konser The Weeknd, John Legend, Tinashe, serta Galantis.

Para artis dalam negeri pun mulai mengikuti tren di mana para seniman beralih ke dunia digital dan mencoba Metaverse. Misalnya saja Syahrini. Melalui akun Instagram @princesssyahrini, diva Indonesia itu mengumumkan akan meluncurkan aset digital Non-Fungibel Token (NFT)

“Welcome to The Metaverse. Saya sangat senang mengumumkan NFT pertama saya,” kata Syahrini melalui akun Instagram @princesssyahrini, Senin (13/12). “NFT akan diluncurkan di Binance 14 September Pukul 11.00.” seperti dikutip.

Penyanyi Anang Hermansyah juga tidak mau ketinggalan. Dalam perbincangan dengan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di chanel Youtube-nya, Anang mengutarakan keinginannya membuat token IDM ASIX, yang diambil dari Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya.

Anang menilai dengan hadirnya bursa dan token kripto anak bangsa maka akan mempermudah dirinya meraih manfaat dari dunia Metaverse.

"Bantuin gue dong bikin token dong, IDM nih, mau dong. Soalnya kan kayak tadi aku mikir kalau aku bikin toko sendiri di sana (Metaverse), aku bisa jualan kueku, mau ada temen titip jualan bisa lewat aku, nanti lewat tokennya aku," kata Anang seperti dikutip dari kanal YouTube-nya.

Tren Metaverse kian marak, karena Pendiri Facebook yang telah mengganti nama Induk perusahaannya menjadi META, dalam persentasi dalam mem-branding Facebook menjadi META ini ia telah mengungkapkan akan merealisasikan Metaverse.

Nantinya untuk bisa masuk ke metaverse pengguna akan melibatkan sejumlah pengembangan dari gabungan virtual reality (VR) dan sejumlah teknologi lain. Dengan adannya metaverse nantinya Zuckeberg juga menjanjikan dunia tanpa batasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini