Share

Kado untuk Rayyanza, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bangun Kebun Binatang

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 33 2518518 kado-untuk-rayyanza-raffi-ahmad-dan-nagita-slavina-bangun-kebun-binatang-WoPv3tuGvg.jpeg Keluarga Raffi Ahmad (Foto: Instagram/ Rittar Alfina Nurmala)

JAKARTA- Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bakal membangun kebun binatang RANS Carnaval City Zoo. Rencana tersebut muncul setelah putra kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad, lahir pada 26 November 2021.

"Jadi ini terinsipasi setelah Nagita melahirkan Rayanza," kata Raffi Ahmad dalam Groundbreaking Ceremony of RANS Carnaval City Zoo di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (17/12/2021).

Raffi Ahmad

BACA JUGA:

Warganet Tuntut Doddy Sudrajat Dapat Sanksi Tegas terkait Tabur Bunga di Tol

Meski Beda Agama, Ibunda Akan Tepati Janji Laura di Hari Natal

Setelah adik Rafathar itu lahir, Raffi terbesit ingin membuat suatu tempat wisata di ruang terbuka yang cocok untuk keluarga. Tercetuslah ide membuat kebun binatang yang dianggap sebagai hadiah bagi kelahiran Rayyanza.

"Saya terbesit ingin banget sama-sama memiliki semangat untuk keluarga bisa memiliki tempat untuk mereka bisa fun kumpul bersama keluarga yang lebih sehat di open air," kata Raffi.

"Dan juga ini anggapnya hadiah lah buat Rayyanza," tambah pria 34 tahun itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain ingin menghadirkan tempat hiburan untuk masyarakat Indonesia, Raffi juga ingin menanamkan kasih sayang terhadap hewan sebagai makhluk yang juga sama-sama diciptakan Tuhan lewat kebun binatang ini.

"Mudah-mudahan mereka juga harus kita kasih rasa empati dan simpati kepada binatang karena binatang juga makhluk hidup, makhluk Allah yang kita sayangi juga," ujar Raffi.

Rencananya, RANS Carnaval City Zoo ini bakal dibangun selambatnya pada Desember 2022. Dengan luas 2,6 hektar, kebun binatang berkonsep mini zoo di tengah kota ini juga menghadirkan berbagai wahana permainan dan hiburan.

Sebagai kebun binatang, tentu keutamaan yang ditawarkan adalah beragam spesies hewan yang unik. Bahkan, bakal dihadirkan penguin, yang sebenarnya memiliki habitat lingkungan asli yang dingin.

"Spesies binatang nya juga unik-unik, ada 31 sampai 35 spesies bintang dengan pilihan-pilihan landscaping yang cantik begitu indah dan juga pohon-pohon yang begitu banyak," ujar Rudy Salim, Chairman RANS Carnaval City Zoo.

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta tim lainnya tak sembarangan dalam membangun kebun binatang ini. Mereka juga bekerja sama dengan para ahli untuk menciptakan kebun binatang dengan lingkungan yang sesuai untuk hewan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini