Share

Cerita Makki Ungu Nyaris Jadi Bassist Band Slank

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 33 2511177 cerita-makki-ungu-nyaris-jadi-bassist-band-slank-OrQB2xQbmG.jpg Makki Ungu. (Foto: Instagram/@makki_parikesit)

JAKARTA - Ada cerita unik di balik perjalanan karier Makki Parikesit di industri musik. Sebelum debut dan menuai popularitas bersama Ungu, dia nyaris menjadi bassist band Slank bentukan Bimbim. 

Menurut Makki, saat itu Slank baru ditinggal tiga personelnya: Pay, Bongky, dan Indra Q. Namun karena kebutuhan rekaman, mereka dituntut untuk mencari personel baru dalam waktu singkat. 

Makki Ungu. (Foto: Instagram/@makki_parikesit)

“Nah, waktu itu Mas Bimbim dan Kaka mau rekaman dan aku baru selesai kuliah di luar negeri. Pas lagi nongkrong di Potlot, mereka bilang lagi cari bassist dan gitaris,” tutur Makki saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. 

Diam-diam, Bimbim ternyata mengamati permainan bas musisi 50 tahun tersebut. “Jadi, yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi bassist itu aku sama Ivan. Tapi aku tidak sadar kalau sedang diaudisi karena hanya diajak jamming doang,” katanya. 

Namun dari dua kandidat tersebut, Slank lebih memilih Ivanka untuk menjadi bassist Slank. Makki mengaku, merasa senang karena sahabatnya itu terpilih menjadi bagian dari Slank kala itu. 

Baca juga: Enda Susul Pasha ke Politik, Bagaimana Nasib Ungu?

Belakangan, Makki Ungu akhirnya mengetahui alasan Bimbim dan Kaka kala itu lebih memilih Ivanka dibandingkan dirinya. Kebiasaan pendiri band Ungu itu yang jarang berkumpul dengan teman-teman ternyata menjadi pertimbangan utama Slank. 

Makki Ungu. (Foto: Instagram/@makki_parikesit)

“Kenapa memilih Ivan? Karena aku orangnya tidak suka nongkrong. Ya, budaya Potlot kan nongkrong ya. Aku anak rumahan banget soalnya,” tutur Makki Ungu menambahkan.*

Baca juga: Sebelum Menikah, Lutfi Agizal Minta Istri Tes Keperawanan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini