Telat Hadiri Sidang, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ngaku Diare

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 33 2510977 telah-hadiri-sidang-nia-ramadhani-dan-ardi-bakrie-ngaku-diare-JzlOCZzUwM.jpg Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: Instagram Nia Ramadhani)

JAKARTA - Kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab, mengatakan kliennya sempat sakit sebelum menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2021.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlambat hadir dalam sidang perdana dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Bahkan, momen tersebut sempat membuat hakim ketua PN Jakpus seolah jengkel atas keterlambatan para tersangka.

Baca Juga:

JPU Ungkap Nia Ramadhani Ditangkap dalam Kondisi Sedang Terpengaruh Narkoba

Suka Rela Serahkan Sabu, Pihak Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Bantah Keterangan Saksi

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Sebab, sidang tersebut sebelumnya diagendakan pada pukul 10.00 WIB. Namun, lantaran keterlambatan para tersangka sidang pun baru bisa dimulai pada pukul 12.50 WIB.

Sang kuasa hukum pun menjelaskan terkait penyebab keterlambatan kliennya. Wa Ode menyebut Nia dan Ardi sempat mengalami diare sebelum menghadiri sidang.

"Oh enggak (bukan karena sidang perdana), sepertinya semalam makan agak kurang inilah, sambal atau apa, jadi tadi pagi sempet diare. Bu Nia sama pak Ardi (diare)," kata Waode usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Wa Ode menduga, dua kliennya ini sempat mengonsumsi makanan pedas. Akibatnya, Ardi dan Nia sempat mengalami sakit perut.

Tak hanya itu, keduanya juga terpaksa mendapat penanganan medis. Pihaknya diketahui mendatangkan dokter dari Lembaga Fan Campus Bogor.

"Iya sempat mules-mules gitu lah, kebayang perjalanan lumayan kan macet gitu, khawatir aja," ungkap Waode.

"Makanya tadi agak lama sedikit menunggu dari dokter dikasih obat, Alhamdulillah bisa datang ke persidangan, meskipun telat tetapi memang kan bukan disengaja," sambungnya.

Meski demikian, Wa Ode menyebut pihaknya siap menghadapi proses persidangan yang tengah berjalan. Wa Ode juga menambahkan ketiga tersangka juga telah mengakui kesalahannya sejak kasus narkoba tersebut terendus Juli lalu.

"Oh tidak, pak Ardi, bu Nia, dan pak Ivan (sopir) sudah betul-betul siap menghadapi persidangan ini. Sejak awal waktu diproses kepolisian di Polres Metro Jakarta Pusat kan sudah disampaikan beliau langsung sama siapa bahwa siap menghadapi," ucap Waode.

"Mereka mengakui perbuatannya dan tahu resiko-resiko dan pertanggungjawabannya tahu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini