Beri Efek Jera, Rizky Billar akan Polisikan 10 Akun Instagram

Ravie Wardani, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 33 2506364 beri-efek-jera-rizky-billar-akan-polisikan-10-akun-instagram-pO2ED8fvXk.jpg Rizky Billar akan polisikan akun haters. (Foto: Instagram/@rizkybillar)

JAKARTA - Rizky Billar berencana melaporkan insiden pengancaman yang dilakukan beberapa haters lewat media sosial. Hal itu diungkapkannya setelah melakukan konsultasi hukum di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada 23 November 2021. 

“Seperti yang sudah saya bilang dari awal, alasan membuat laporan adalah untuk memberikan efek jera. Supaya ke depannya, netizen bisa menggunakan medsos dengan bijak,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). 

Rizky Billar akan laporkan 5-10 akun Instagram yang tebar ancaman dan komentar jahat. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Tak hanya dirinya, Billar juga mengaku, sang istri Lesti Kejora juga menerima ancaman serupa. Namun pedangdut 22 tahun itu tak ambil pusing atas ancaman tersebut. 

“Lesti memang tidak terlalu pusing dengan begituan. Tapi sebagai suami, wajarlah saya bergerak cepat. Kan kita tidak tahu kondisi mental seseorang. Karena lagi hamil jadi sensitif dan kepikiran,” tuturnya. 

Di lain pihak, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Rizky Billar mengatakan, pihaknya akan membuat laporan polisi baru terhadap beberapa pengguna media sosial yang mengancam dan mencemarkan nama baik sang aktor dan istrinya.

Baca juga: Ponsel Hilang, Rizky Billar Berikan Hadiah Bagi yang Menemukan

Sandy Arifin mengatakan, “Dengan membuat laporan baru, mudah-mudahan terungkap siapa saja orang yang berada di balik akun media sosial tersebut.” 

Rizky Billar akan laporkan 5-10 akun Instagram yang tebar ancaman dan komentar jahat. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Kuasa hukum Rizky Billar itu mengungkapkan, pihaknya baru mengurus laporan polisi itu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada 23 November 2021. Namun dia mengaku, ada 5 sampai 10 akun Instagram yang akan dilaporkan. 

Laporan baru ini, dipastikan Sandy Arifin berbeda dengan laporan yang sempat didaftarkan aktor 26 tahun tersebut, pada 27 Juli silam. “Beda. Kalau yang itu masih dalam proses penyidikan,” ujar kuasa hukum Rizky Billar tersebut.*

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Jamrud Gelar Konser Virtual 'Perspective'

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini