Hari Anak Dunia, Ferry Ardiansyah Hadirkan Lagu Anak-anak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 205 2504955 hari-anak-dunia-ferry-ardiansyah-hadirkan-lagu-anak-anak-Q2VldjoBUZ.jpg Ferry Ardiansyah (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Hari Anak Dunia jatuh pada 20 November 2021, Ferry Ardiansyah mempersembahkan lagu khusus anak-anak bertajuk Layang-Layang, yang dibawakan penyanyi pendatang baru Daffa Syawlan.

Awal Ferry Ardiansyah kepikiran menghadirkan lagu khusus anak-anak adalah karena keresahannya pribadi. Dia prihatin melihat buah hatinya yang masih di bawah umur menyanyikan lagu orang dewasa.

Baca Juga:

Lama Tak Muncul, Ferry Ardiansyah Banting Setir Jadi Produser Musik

Baru Sebulan Cerai, Celine Evangelista Blak-blakan Akan Tunangan, Sudah Siapkan Cincin Berlian!

Ferry Ardiansyah


"Berangkat dari keprihatinan aku pribadi, ngomong sama tim juga, 'anak gue kok suka lagu orang gede?', anakku seumur Daffa. Saya rasa belum saatnya konsumsi lagu seperti itu," ungkap Ferry di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Akhirnya, Ferry dipertemukan dengan Daffa yang sebenarnya teman anaknya. Rupanya, bocah 10 tahun itu gemar bernyanyi, sehingga membuat kakak ipar Zaskia Adya Mecca itu bisa merealisasikan keinginannya menghadirkan lagu anak.

Pemilik label Dumeca Records itu dibantu oleh Fiko Nainggolan sebagai pencipta lagu dan Muhammad Rizal Adnani sebagai composer lagu. Mereka meracik lagu anak dengan nada yang kekinian, hingga akhirnya tercipta lagu Layang-layang.

Lagu Layang-layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Video klipnya menggambarkan keceriaan anak-anak bermain layang-layang di pantai.

Melalui lagu ini, Ferry berharap agar anak-anak bisa kembali menikmati lagu sesuai usianya. Ia juga ingin anak Indonesia memiliki wadah untuk berkarya hingga lagu anak bisa kembali berjaya seperti era 1990-an.

Bertepatan dengan momentum Hari Anak Universal, Ferry ingin memperjuangkan keinginannya itu. Harapan melihat anak Indonesia mendapatkan haknya menerima karya dan berkreasi sesuai usianya.

"Hari Anak Universal ini saatnya dimana kita memperjuangkan hak anak untuk bisa berkreasi sesuai segmentasi mereka. Mereka punya hak untuk berekspresi," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini