Share

Biodata dan Agama Mieke Yolanda, Pedangdut yang Punya Mimpi Jadi Pengacara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 33 2503812 biodata-dan-agama-mieke-yolanda-pedangdut-yang-punya-mimpi-jadi-pengacara-1RSjz70ziE.jpeg Biodata dan Agama Mieke Yolanda (Foto: Instagram/ @meike_yolanda)

JAKARTA- Biodata dan agama Mieke Yolanda banyak dicari netizen. Pasalnya banyak yang ingin mengenal sosok pedangdut seksi ini. 

Perempuan kelahiran Yogyakarta ini mulai dikenal pada 2016. Perempuan bernama asli Mieke Anggraeni ini mengaku bisa terjun ke dunia dangdut lantaran diajak oleh temannya. 

Padahal Meike merasa jika dangdut bukanlah genre yang menjadi impiannya untuk terjun ke dunia tarik suara. Saat masih duduk di bangku SD dan SMP, wanita 22 tahun ini dikabarkan kerap mengikuti beberapa lomba menyanyi dan membawakan musik pop.

Mieke Yolanda

Biodata dan Agama Mieke Yolanda (Foto: Instagram/ @meike_yolanda)

BACA JUGA:

Geser Atta Halilintar, Ria Ricis Punya Subscriber YouTube Terbanyak di Indonesia

- Travis Barker Ulang Tahun, Kourtney Kardashian Beri Hadiah Mobil Mewah

Namun saat dirinya duduk di bangkus SMA, ia mulai dikenal sebagai biduan dangdut. Sebelum menjadi penyanyi, Meike awalnya memiliki impian untuk menjadi pengacara atau pramugari.

Sayangnya, impiannya terpaksa tak bisa terealisasi lantaran dirinya harus menjadi tulang punggung keluarga pasca ayahnya meninggal dunia. Bekerja sama dengan label musik Andromeda Record, Mieke akhirnya merilis single perdananya berjudul Bertepuk Sebelah Tangan.

Ia bahkan sempat mengikuti program Dangdut Garage bersama penyanyi dangdut lain, seperti Desy Thata, Lala Widy, Wawa Widi, Xena Xenita, hingga Vivi Artika.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini