Darbuka Sholawat di Jalanan, Intip Aksi Ali Kribo & Angklung Bina Remaja

MNC Media, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 205 2503986 darbuka-sholawat-di-jalanan-intip-aksi-ali-kribo-angklung-bina-remaja-VOTQAdD750.jpg Ali Kribo kolaborasi dengan Angklung Bina Remaja. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini, darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern.

Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Lahir di Amerika Serikat, pria 26 tahun itu memutuskan menjadi seniman saat kembali pindah ke Indonesia. Dia kemudian membuat berbagai konten menarik tentang alat musik darbuka. 

Kali ini, Ali Kribo berbagi keseruan jamming bersama grup musik Angklung Bina Remaja di pinggir jalan. “Pertama kali ketemu, kami collab dengan tiga lagu asik. Insya Allah, salah satunya adalah sholawat,” ujar Ali Kribo. 

Kolaborasi Ali dan Angklung Bima Remaja dibuka dengan melantunkan irama sholawatan Jibril. Kemudian mereka membawakan lagu Perahu Layar dan Kopi Dangdut. Kolaborasi unik ini dapat Anda tonton di channel YouTube Ali Kribo.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini