Butuh Dukungan, Ruben Onsu: Selain Istri Gue Punya Psikolog

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 33 2502431 butuh-dukungan-ruben-onsu-selain-istri-gue-punya-psikolog-XzyMZcxJxe.jpeg Ruben Onsu (Foto: Youtube Ivan Gunawan)

JAKARTA - Ivan Gunawan kembali menayangkan podcast seru yang diunggah di YouTube channel miliknya. Kali ini Ivan Gunawan kembali mengundang Ruben Onsu untuk seru-seruan ngobrol bareng. Karena cerita-ceritanya yang seru, obrolan antara Ruben dan Ivan sampai trending di YouTube Indonesia.

Ruben Onsu dan Ivan Gunawan diketahui telah bersahabat sejak lama sejak keduanya baru terjun ke industri hiburan. Dikenal memiliki banyak bisnis, keduanya pun membahas berbagai usaha yang pernah dijalani.

Baca Juga:

Penelusuran ke Sekolah Terbengkalai, Frislly Herlind Lihat Bayangan Terbang

Gemas, Thalia Putri Onsu Cover Lagu Ting Wo Shuo Xiexie Ni

Ruben Onsu

 

Ruben Onsu mengingat usaha pertama yang dirintisnya yaitu sebuah bisnis fotografi dan busana. Ia baru memulai usaha di bidang kuliner ketika berpartisipasi dalam sebuah bazaar. Melihat langsung perjuangan sahabatnya sejak awal, Ivan Gunawan mengaku kagum dengan Ruben Onsu sampai menyebutnya sebagai raja bisnis.

“Gue ngelihat lo benar-benar serius dan gue anggap lo sebagai raja bisnis juga dari mata gue,” ujar Ivan Gunawan.

“Gue percaya dari sisi usaha dan lainnya, support keluarga itu penting,” tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu pun menyebutkan bahwa istrinya, Sarwendah, merupakan orang pertama yang menyarankannya untuk berbisnis. Mengatur dan mengawasi berbagai usaha sekaligus, tentu tidak mudah bagi Ruben Onsu yang juga aktif tampil di layar televisi. Dalam menghadapi berbagai masalah, Ruben mengaku dibantu oleh seorang psikolog untuk kestabilan psikologisnya.

Bagi yang sudah penasaran dengan cerita keduanya, yuk simak video selengkapnya hanya di YouTube channel Ivan Gunawan!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini