Tuai Kontroversi Usai Ucap Kata Rasis, Giselle Aespa Minta Maaf

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 205 2491334 tuai-kontroversi-usai-ucap-kata-rasis-giselle-aespa-minta-maaf-J9l5aAi2Jm.jpeg Giselle Aespa minta maaf usai ucap kata rasis (Foto: Instagram/ @aespa_official)

SEOUL- Personel Aespa, Giselle menuai kontroversi usai diduga mengucapkan kata rasis N-Word saat lipsynk lagu Love Galore oleh SZA di behind the scene (BTS) Savage. Tidak sedikit penggemar yang kecewa lantaran dia diduga menghina keturunan Afro-Amerika. 

Menanggapi hal tersebut, Giselle pun langsung mengungkapkan permohonan maaf. Dia juga mengaku tidak melakukannya dengan sengaja, namun terbawa suasana menyanyikan lagu yang diputar. 

Giselle Aespa

BACA JUGA:

Selamat, Ashilla Zee Eks Blink Resmi Menikah

Saipul Jamil Menolak Disebut Pedofil, Kemal Palevi Berikan Tanggapan Menohok

“Hello, ini Giselle. Aku ingin meminta maaf karena menyebutkan kata buruk dari lirik lagu yang sedang diputar saat itu," tulis Giselle melalui Twitter @aespa_official, Senin (25/10/2021). 

"Aku tidak berniat melakukan itu dengan sengaja dan hanya terbawa lagu dari artis favoritku. Aku meminta maaf dengan tulus,” imbuhnya. 

Dia pun berjanji akan lebih berhati-hati ke depannya. Serta memperhatikan apa yang dia lakukan ke depan. Tidak hanya itu, SM Entertainment juga langsung mengambil tindakan tegas terkait kontroversi ini.

Video BTS Savage yang dirilis pada 23 Oktober lalu itu langsung diubah menjadi privat pada akun Youtube mereka. Karena kontroversi ini, nama Giselle menjadi trending di Twitter. Tercatat ada lebih dari 122 ribu cuitan yang membahas hal ini. Namun, para penggemar mengapresiasi langkah Giselle untuk segera mengakui kesalahannya.

“Aku harap kamu benar-benar belajar dari kesalahanmu dan berjanji tidak melakukannya lagi. Kami percaya padamu, Giselle!” tulis seorang penggemar.

“Aku senang SM membiarkan Giselle melakukan hal benar dengan meminta maaf ke publik. Hal yang jarang bagi para artis SM, semoga kebiasaan ini terus berlanjut. Penggemar kulit hitam sangat penting!!!” tulis yang lainnya.

Penggemar lain menambahkan, “Semua orang melakukan kesalahan, tapi itu poin dalam bertumbuh dan belajar. Jika kamu berbuat kesalahan, belajar dari kesalahanmu dan berubah menjadi lebih baik lagi. Kami bangga padamu Giselle.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini