Bunga Zainal Ungkap Alasan sang Mama Sempat Tak Beri Restu Menikah dengan Sukhdev Singh

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 33 2490998 bunga-zainal-ungkap-alasan-sang-mama-sempat-tak-beri-restu-menikah-dengan-sukhdev-singh-gyHIVouoMk.jpeg Bunga Zainal (Foto: Instagram/Bunga Zainal)

JAKARTA- Bunga Zainal sempat tak mendapat restu saat menikah dengan sang suami, Sukhdev Singh. Bukan tanpa alasan, Bunga Zainal dan Sukhdev memiliki perbedaan agama serta usia yang cukup jauh, yakni 18 tahun.

Hal ini ia ungkap sendiri dalam kanal YouTube NGOBROL ASIX bersama Ashanty. Dalam konten itu, Bunga Zainal membeberkan bagaimana perjuangannya mendapatkan restu pernikahan dari orangtuanya.

Bunga Zainal

BACA JUGA:

Sinopsis Ikatan Cinta 24 Oktober 2021: Aldebaran Mencari Tempat Persembunyian Vera

Aldi Taher Kembali Tagih Transferan Raffi Ahmad via Medsos, Netizen: Gak Sopan!

Pasalnya, saat itu Bunga Zainal sedang berada di puncak karier dunia hiburan. Sang ibu sekaligus manajernya merasa tak suka dengan hal itu. Terlebih lagi, mereka memiliki perbedaan agama dan usia yang cukup jauh.

"Mama kan dulu manajer aku. Aku lagi di tahap naik puncaknya karier aku. Lalu aku stop untuk meminta izin menikah. Terus, mamaku tuh nggak sukanya karena perbedaan agama, usia," ujar Bunga Zainal, dikutip dari kanal YouTube NGOBROL ASIX, Minggu (24/10/2021).

Saat itu, Sukhdev Singh berniat untuk menghampiri dan meminta izin kepada orangtua Bunga, namun niat itu justru disalah artikan oleh sang ibu. Sukhdev justru dianggap tidak sopan dan tidak menghargai sang ibu.

"Mama tuh udah nunjukin kalau dia nggak sukanya, jadinya to the point aja, ya gue nggak setuju, gue nggak suka, gitu," kata Bunga Zainal.

Meski demikian, Bunga Zainal tak gentar. Ia justru memutuskan untuk menikah dengan Sukhdev sendiri tanpa kehadiran kedua orangtuanya. Setelah kejadian itu, Bunga sengaja memberitahu kedua orangtuanya saat sudah mengandung anak pertamanya.

"Aku pas nikah itu memang nggak direstui mama papaku. Akhirnya aku nikah sendiri. Mereka nggak dateng. Prosesnya juga di luar kota juga, nggak di Jakarta juga. Akhirnya yaudah, aku baru ngabarin mama aku pas lagi hamil. Pas itu mungkin mamaku terpaksa dateng ya udah deh gue dateng deh lihat anak gue." beber Bunga Zainal.

Perjuangannya tak berhenti sampai disitu, setelah anak pertama Bunga lahir, kedua orangtuanya masih berusaha untuk memisahkan Bunga dan Sukhdev. Hingga akhirnya, Bunga Zainal dipisahkan dengan sang suami dan tinggal bersama orangtuanya.

"Sampai anak pertama aku lahir, gimana caranya deh lo pisah, jadi aku dipisahkanlah nih sama suami aku, aku tinggal sama mamaku," ujar Bunga Zainal.

"Serius? Berapa lama," timpal Ashanty yang terkejut.

"3 atau 4 bulan lah, anak aku tuh masih 3 bulanan. Dia kasih pilihan ke aku dia (Sukhdev Singh) nggak mau aku stres juga pada saat itu. Jadi, dia kayak bilang, 'Coba aja ikutin dulu maunya dia apa' gitu," katanya.

Merasa tidak nyaman tinggal dengan orangtuanya, Bunga Zainal memutuskan untuk kabur dari rumah. Dia mengatakan bahwa lebih nyaman tinggal bersama sang suami.

"Tapi akhirnya aku kabur. Karena aku ngerasa nggak nyaman, aku nyamannya sama suami aku. Jadi, kita kayak ditarik balik, aku dikurung nggak boleh ketemu siapapun, nggak boleh ketemu suamiku. Akhirnya, aku jadi dewasa dengan sendirinya karena keadaan," paparnya.

Akhirnya, Bunga Zainal meminta Sukhdev Singh untuk menjemputnya. Sejak saat itu, Bunga Zainal tak menghubungi orang tuanya hingga bertahun-tahun. Kemudian, saat hamil anak kedua, ia memutuskan untuk kembali menghampiri orangtuanya untuk meminta maaf atas segala kesalahannya.

"Sampai akhirnya hamil anak kedua, aku minta maaf. Ma, aku hamil kedua, gitu gitu. Mama sempat kesal tapi akhirnya lama-lama mungkin ya karena lihat cucu-cucu juga, lucu. Terus, aku welcome juga, aku tahu aku salahlah aku yang salah. Makanya aku nyamperin mama aku untuk minta maaf," ujar Bunga Zainal.

Meski demikian, aktris cantik ini mengaku jika melawan orang tua adalah sebuah kesalahan. Saat itu, dia membuktikan bahwa kehidupannya dengan sang suami sangat bahagia. Mendengar pengakuan putrinya, sang ibu pun akhirnya luluh dan menerima keputusan tersebut.

Kini hubungan Bunga Zainal dengan orang tuanya sudah baik-baik saja. Bahkan, anak keduanya menjadi kesayangan ayah Bunga Zainal.

"Anak aku yang paling kecil jadi kesayangan papa aku, padahal mukanya paling mirip sama suami aku," kata Bunga Zainal.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini