Tumor Pecah, Melanie Subono Jalani Operasi Angkat Rahim

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 33 2490540 tumor-pecah-rahim-melanie-subono-jalani-operasi-angkat-rahim-wU4ledpeKN.jpg Melanie Subono. (Foto: Instagram)

MELANIE Subono terbaring di rumah sakit. Melanie menjalani operasi pengangkatan tumor sekaligus pengangkatan rahim pada 21 Oktober 2021.

Penyakit tersebut diketahui sudah lama diidap sang musisi. Bahkan Melanie mengaku menjalani operasi ini yang ke-5 kali.

Baca Juga: Jessica Iskandar Peluk Erat El Barack saat Jadi Pengantin, Fotonya Mengandung Bawang

"Setelah Masuk ruang Operasi jam 7.30, Melanie keluar pada jam 13.30. Dalam operasi ke 5 ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm," tulis keterangan di foto tersebut pada Sabtu (23/10/2021).

 melanie

Kondisi Melanie usai menjalani operasi dikatakan sudah membaik. "Pagi ini sempet kembali dipasang oksigen setelah saturasi turun ke 91, tapi sekarang cukup stabil," tambahnya.

Selama 4 bulan terakhir kondisi perutnya sangat mengkhawatirkan. Tetapi dia memilih menahan sakit dan menunda operasi lantaran ingin fokus dengan Rumah Harapan, gerakan sosial miliknya yang sudah berjalan belasan tahun.

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya juga sudah segede setengah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumah Harapan," tulisnya.

"Selama 25 tahun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran Melanie pendarahan, kadang berbulan bulan. Tapi memang yang menjadi fokus dia adalah Rumah Harapan dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal."

Melanie sudah akrab dengan penyakit ini sejak usia remaja. Pasalnya, operasi pertamanya dilakukan saat baru selesai sekolah SMA.

"Bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai SMA. Doakan semua berjalan lancar."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini