Lolos Ajak Anak Naik Pesawat ke Bali, Rachel Vennya: Aku Punya Surat Tugas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 33 2488386 lolos-ajak-anak-naik-pesawat-ke-bali-rachel-vennya-aku-punya-surat-tugas-c6h2eF98kz.jpg Rachel Vennya. (Foto: Instagram)

RACHEL Vennya turut dicecar netizen soal anak-anaknya yang bisa lolos naik pesawat terbang dari Jakarta ke Bali. Padahal, ada aturan dari Kemenhub yang menyebut jika anak-anak berusia di bawah 12 tahun, dilarang naik pesawat.

Rachel Vennya pun turut buka suara dalam akun Youtube Channel milik Boy William. Ia menyebut jika dirinya tidak berbuat curang, agar bisa membawa dua anaknya bepergian dan melanggar peraturan pemerintah.

"Itu juga bukan privilege aku, orang mungkin ngelihatnya aku berbuat curang gitu ya. Dalam arti nyogok," ujar Rachel Vennya.

 Rachel

Lebih lanjut, mantan istri Niko Al Hakim ini terdengar membeberkan alasan mengapa dirinya bisa membawa kedua anaknya terbang dari Jakarta menuju Bali. Bahkan ia mengaku memiliki surat perintah agar anak-anaknya bisa dibawa terbang ke Bali.

"Aku bisa bawa anak-anak karena tanggal 26 September itu ada kerjasama sama suatu travel agen untuk YouTube. Dimana aku membawa seluruh keluarga aku," kata Rachel.

"Di situ aku dapat surat tugas dari travel agent tersebut, termasuk izin untuk flight bersama anak-anak aku dan itu disetujui sama maskapai," lanjutnya.

Kekasih dari Salim Nauderer ini juga menegaskan jika surat perintah kerja dari agen travel tersebut turut disetujui oleh maskapai penerbangan. Bahkan ia menyebut jika anak-anaknya bisa bepergian lantaran memiliki surat perintah kerja.

"Izin itu disetujui sama maskapainya," tegasnya.

"Jadi kalau kita mau flight, terus ada surat tugas dari perusahaan mana pun kita bekerja, itu diperbolehkan," tandasnya.

Mendengar pernyataan Rachel, netizen pun terlihat sibuk bertanya-tanya terkait agen travel dan maskapai penerbangan yang mengizinkan hal tersebut.

"Ternyata akibat kasus ini ada efek domino Yg ternyata, maskapai juga mengeluarkan ijin dinas/pekerjaan agar anak-anak yg harusnya tidak boleh fly ,bisa fly memakai keterangan bepergian karena tugas/pekerjaan. Sekarang tau kan siapa yg penyebar covid19.. Dan org" miskin lah yg terkena dampak dari bandelnya org" kaya seperti ini," tulis Yulio Permana.

"YANG BIKIN GUA PENASARAN ADALAH.. TRAVEL AGENT MANA YG NGASIH SURAT TUGAS BUAT SI RACHEL DAN PIHAK MASKAPAINYA MENYETUJUI ANAK KECIL IKUT TERBANG??? GUA MASIH BINGUNG ANJIRR!," tulis Wulandari H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini