Tarif Endorsement Rachel Vennya Terkuak, Angkanya Bikin Melongo

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 33 2487497 tarif-endorsement-rachel-vennya-terkuak-angkanya-bikin-melongo-E5cgLI5sNu.jpg Rate card Rachel Vennya bocor ke publik. (Foto: Instagram/@rachelvennya)

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya kembali menjadi pembicaraan publik dunia maya setelah rate card miliknya bocor di media sosial. Rate card merupakan daftar tarif endorsement seorang influencer di media sosial. 

Honor promosi sang selebgram diunggah akun Twitter @crusiyel, pada 16 Oktober 2021. “Aku jadi Rachel Vennya tinggal buat IGTV saja sih biar langsung lunas,” cuit akun tersebut dalam unggahannya. 

Rate card Rachel Vennya bocor. (Foto: Twitter/@crusiyel)

Dari rate card tersebut diketahui, honor promosi Rachel Vennya mulai dari Rp12 juta untuk konten di Insta Story hingga Rp150 juta untuk YouTube. Sementara untuk konten di IG TV, ibu dua anak itu memasang tarif Rp100 juta. 

Selain di Instagram dan YouTube, mantan istri Niko Al Hakim itu juga memasang tarif endorsement untuk TikTok sebesar R60 juta. Namun karena alasan etika bisnis, akun @crusiyel pun menghapus unggahannya tersebut. 

Baca juga: Kabur saat Karantina, Rachel Vennya Dipanggil Polisi Kamis Depan

Akun @crusiyel itu kemudian menjelaskan alasannya menghapus unggahan tersebut. “Aku menghapus kicauanku tentang rate card Rachel Vennya karena kurasa tak etis untuk diunggah tanpa izin dari manajemennya.”

Rate card Rachel Vennya bocor ke publik. (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Sementara itu, Rachel Vennya akan menjalani pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran karantina COVID-19 pada Kamis, 21 Oktober mendatang. Sang selebgram harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah memotong masa karantinanya dari 8 hari menjadi 3 hari.*

Baca juga: Via Vallen Umbar Kata Cinta untuk Chevra Yolandi, Netizen: Cepat Nikah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini