Nathalie Holscher Sempat Roaming Jalani 7 Bulanan Adat Sunda, Ini Alasannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 33 2487056 nathalie-holscher-sempat-roaming-jalani-7-bulanan-adat-sunda-ini-alasannya-lpltZnDJPJ.jpg Sule dan Nathalie Holscher (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Sule dan Nathalie Holscher menjalani acara siraman dan syukuran 7 bulanan di kediaman mereka di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Acara tersebut mengusung prosesi dengan adat Sunda.

Otomatis, pembawa acara juga banyak menjelaskan rangkaian tiap prosesi menggunakan bahasa Sunda. Hal ini membuat Nathalie yang tak terbiasa berbicara bahasa daerah tersebut tak mengerti.

Baca Juga:

7 Bulanan, Sule dan Nathalie Holscher Jualan Rujak

Sule Ribut dengan Rizky Febian, Tak Tegur Sapa Selama Dua Tahun

Nathalie Holscher dan Sule

"Sempet roaming karena bahasa Sunda semua," ujar Nathalie kepada awak media.

Sule kemudian menimpali bahwa dia sengaja menggelar acara syukuran kehamilan Nathalie dengan bahasa Sunda. Pria asal Bandung, Jawa Barat ini ingin sang istri juga cepat mengerti bahasa daerahnya.

"Saya sengaja biar dia ngerti haha...Karena dia menikah dengan orang Sunda ya harus ngerti," ujar Sule.

Meski sempat terkendala memahami bahasa Sunda, pasangan ini bersyukur karena segala prosesi dalam acara syukuran ini berjalan dengan lancar.

Mulai dari prosesi sungkeman, jualan rujak, siraman. Semua rangkaian prosesi itu memiliki simbol yang berkaitan dengan doa kebaikan untuk ibu dan bayi yang dikandungnya.

Acara 7 bulanan ini digelar tertutup di kediaman Sule dan Nathalie. Mereka hanya mengundang keluarga lantaran menjalankan protokol kesehatan covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini