Lama Tak Muncul, Ini Kegiatan Bowo Alpenliebe

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 33 2487008 lama-tak-muncul-ini-kegiatan-bowo-alpenliebe-uvH2HvLmWl.jpeg Bowo Alpenliebe (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Prabowo Mondardo atau Bowo Alpenliebe pernah jadi sorotan pada 2018. Ketika itu, Bowo jadi idola anak muda di TikTok.

Tak hanya di media sosial, Bowo Alpenliebe bahkan sempat tampil di televisi berkat ketenaran di masa itu.

Namun, gaung Bowo surut setelah dirinya menuai kontroversi akibat membuat acara jumpa fans dengan tiket yang cukup mahal. Ditambah keputusan Kominfo yang ketika itu memblokir TikTok, Bowo makin kehilangan panggung.

Baca Juga:

Resmi Bubar, Mantan Personel Warkopi Akui Lega dari Ancaman Pidana

Bermesraan dengan Vincent Verhaag, Belahan Dada Jessica Iskandar Bikin Gagal Fokus

Bowo Alpenliebe

Lantas, bagaimana kabar Bowo Alpenliebe saat ini? Ternyata Bowo masih melanjutkan karir di dunia hiburan.

Belum lama ini, Bowo Alpenliebe terlibat dalam kegiatan tari di Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON Dance Fest) yang digagas oleh Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

"Senang banget bisa berpartisipasi. Aku ikut nari-nari juga. Terus kita kolaborasi bareng sama teman-teman di JICON," terang Bowo dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Ya, Bowo Alpenliebe kini ikut fokus mengembangkan ranah tari modern. Sebab selain menghibur, Bowo melihat ada manfaat lain dari keterlibatannya dalam dunia tari.

"Buat pelajaran juga lah ya. Buat nari-nari juga, itu kan pelajaran seni budaya ya. Apalagi buat anak-anak remaja, itu positif banget," tuturnya.

Lewat partisipasinya dalam kegiatan JICON, Bowo berharap bisa membawa dampak positif untuk para penggiat tari.

JICON Dance Fest sendiri digelar mulai 13 - 30 Oktober 2021. Dalam acara ini, terdapat berbagai program yang dipersembahkan dengan tujuan menghubungkan seniman tari, pertunjukan, dan media baru masyarakat agar ekosistem seni khususnya tari agar tetap terjaga dan mendapat tempat di masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini