Biodata dan Agama Tiara Andini, Penyanyi Cantik Lulusan Indonesian Idol 2020

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 33 2479797 biodata-dan-agama-tiara-andini-penyanyi-cantik-lulusan-indonesian-idol-2020-mPNOtSb26m.jpg Biodata dan agama Tiara Andini. (Foto: Instagram)

BIODATA dan agama Tiara Andini menjadi ulasan artikel Okezone kali ini. Tiara Andini menjadi bintang baru di dunia hiburan lulusan Indonesian Idol.

Lahir di Jember, Jawa Timur, Tiara Andini pertama kali dikenal usai ikut dalam ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol musim ke-10.

Biodata dan agama Tiara Andini

Biodata dan agama Tiara Andini. (Foto: Instagram)

Memiliki nama lengkap Tiara Anugrah Eko Setyo Andini, gadis 20 tahun ini merupakan runner up dari ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. Ia merupakan sulung tiga bersaudara, yang lahir dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri.


Baca Juga: Rilis "Memilih Aku", Arsy Widianto dan Tiara Andini Dedikasikan Kesetiaan Lewat Single Terbarunya 

Sebelum akhirnya dikenal sebagai juara kedua Indonesian Idol X, Tiara sempat dipercaya untuk menjadi model busana Purwarupa dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan Korea Selatan. Kala itu Tiara tampil di Asian Games 2018 dan sempat bertemu dengan grup vokal Super Junior.

Sementara itu, sebelum masuk ke babak demi babak Indonesian Idol X, Tiara sempat mendapatkan titanium ticket dari Judika yang berperan sebagai juri. Titanium ticket itu sengaja diberikan oleh Judika lantaran Anang Hermansyah, Maia Estianty, dan Ari Lasso memilih untuk tidak meloloskan Tiara dalam babak audisi.

Berhasil lolos audisi lewat titanium ticket pemberian Judika, membuat Tiara terus menerus berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya. Hingga akhirnya, ia berhasil duduk di posisi juara dua di bawah Lyodra Margareta Ginting usai Grand Final Result & Reunion pada Maret 2020.

Sebelum menjadi juara dua, Tiara berkesempatan untuk membawakan lagu karya Laleilmanino berjudul Gemintang Hatiku. Bahkan, setelah memenangkan juara dua, pada 9 Juli 2020 Tiara merilis single selanjutnya yang diciptakan oleh Yovie Widianto, berjudul Maafkan Aku Terlalu Mencinta.

Tiara juga bekerja sama dengan Arsy Widianto dan mengeluarkan album bertajuk ArTi Untuk Cinta. Ia juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi yang bergabung dalam Universal Music Indonesia dan Def Jam Indonesia dan merilis Damaikan Dunia.

Gadis yang sempat dikabarkan dekat dengan Dul Jaelani ini juga mulai merambah ke dunia akting. ia diketahui sempat tampil dalam sinetron Amanah Wali 4 dan sejumlah iklan. Bahkan kini, Tiara Andini mulai terjun ke dunia presenting dengan ikut bersama Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan Ayu Dewi untuk membawakan acara Dahsyat.

Soal penghargaan, di 2020 Tiara sempat meraih piala sebagai Pendatang Baru Terbaik Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia. Bahkan ia juga sempat meraih kemenangan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dari Mnet Asian Music Awards, yang merupakan acara penghargaan musik di Korea Selatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini