Ahmad Dhani Tak Ingin Dipenjara Lagi, Anak dan Istri Jadi Alasan Utama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 27 September 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 33 2477495 ahmad-dhani-tak-ingin-dipenjara-lagi-anak-dan-istri-jadi-alasan-utama-9hUm3G8rbE.jpg Ahmad Dhani Tidak Ingin Dipenjara Lagi (Foto: YouTube/ Deddy Corbuzier)

JAKARTA- Musisi Ahmad Dhani kembali menceritakan pengalamannya saat harus menjalani hukuman penjara selama kurang lebih 11 bulan akibat terkena kasus UU ITE pada 2019. Kepada Deddy Corbuzier, pentolan Dewa 19 ini mengaku tak lagi mau masuk ke dalam penjara.

Bukan karena kapok dengan situasi di balik jeruji besi yang cukup keras. Ia justru mengaku tak ingin kembali dipenjara demi menjaga perasaan istri dan juga anak perempuannya, Safeea Ahmad.

Ahmad Dhani

BACA JUGA:

Sidang Pertama Kasus DUI Digelar, Lizzy Dituntut 1 Tahun Penjara

Viral Pidato Cinta Laura Tentang Moderasi Beragama, Dipuji Menag Yaqut Cholil

"Gue masih punya anak kecil, Safeea dan Ali. Kalau yang lain (Al, El, dan Dul) mah cuek, udah gede-gede. Jadi gue menjaga perasaan orang-orang yang mencintai gue, enggak cuma istri, anak juga," ungkap Ahmad Dhani dalam Podcast milik Deddy Corbuzier, seperti dikutip Senin (27/9/2021). 

Pria 49 tahun ini menyebut bahwa salah satu orang yang paling sedih bahkan trauma saat mengetahui bahwa dirinya harus mendekam di balik jeruji besi ialah Safeea. Pasalnya, bocah 9 tahun itu harus mengetahui kenyataan bahwa dirinya tengah dipenjara dari teman-teman sekolahnya.

"Safeea itu berat. Safeea berat waktu gue masuk penjara. Satu tahun itu dia berat dalam hidupnya, dia agak trauma sebenarnya. Waktu itu dia umur 8 tahun. Dia tahu (gue masuk penjara) dari temannya," jelasnya.

"Dia sekolah di High Scope. Temannya tanya, saat itu dia enggak tahu gue dipenjara, enggak ada yang cerita, dia pikir gue keluar kota, enggak ada yang ngasih tahu. Terus temannya nanya, 'Ayahmu di penjara ya?' hahaha," sambungnya Dhani.

Hal itu membuat Dhani kini mengaku mulai menjaga ucapannya lantaran tak lagi ingin hal tersebut kembali terulang, dan membuat perasaan putrinya menjadi sedih. Terlebih dirinya mengaku tak kuat saat harus melihat putrinya menangis saat menjenguknya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"Beratlah buat seorang bapak (dipenjara) yang punya anak perempuan. Kalau anak kayak Al, El, Dul itu santai. Kalau anak perempuan beda," bebernya.

"Dia beberapa kali nangis di penjara, di ruang tunggu, setiap pulang selalu nggak mau, dia ngajak 'Ayo ayah pulang'. Enggak kuat. Kalau anak laki masih tegar, kalau anak perempuan berat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini