Bicara soal Kontroversi Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani: Maafkan Saja

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 33 2476162 bicara-soal-kontroversi-deddy-corbuzier-ahmad-dhani-maafkan-saja-Wjk8SFY9iR.jpg Ahmad Dhani bicara soal kontroversi Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram/@ahmaddhaniofficial)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani turut bersuara soal kontroversi pernyataan Deddy Corbuzier soal santri yang tutup telinga saat mendengarkan musik. Lewat Instagram, dia mengunggah foto bersama mantan mentalis tersebut. 

Lewat unggahan tersebut, pentolan band Dewa itu seakan menyiratkan ada obrolan seru terkait kontroversi tersebut. “Maafkan saja, dia mualaf,” tulis Dhani sebagai keterangan foto seperti dikutip pada Jumat (24/9/2021). 

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Terkait unggahan musisi 49 tahun itu, warganet mengatakan, siap memaafkan. Kendati demikian, mereka juga mengingatkan agar Deddy Corbuzier tak lagi mengulangi kesalahan yang sama. 

“Ok, dimaafkan. Tapi, lain kali jangan begitu lagi Ded. Salut sih, lo mau minta maaf. Jangan seperti abu gosok yang suka adu domba dan pura-pura minta maaf,” kata akun @mukegile2105 di kolom komentar. 

Sementara akun @julia_oloan_siregar mengatakan, sebagai mualaf sang mantan mentalis seharusnya belajar agama Islam lebih baik lagi. Tujuannya, agar Deddy tak asal berkomentar dan menjatuhkan imej agama Islam.

“Deddy Corbuzier kan punya otak. Kalau sadar ilmu agamanya belum sampai, mbok ya jangan nyinyir,” kata akun Instagram @pras.wicak.

Baca juga: Ahmad Dhani Sempat Tonjok Tiga Kali Musisi Ini, Siapa Dia?

Kritik keras kepada mantan suami Kalina Oktarani itu bermula dari komentarnya pada unggahan video Diaz Faisal Malik Hendropriyono di Instagram, pada 13 September 2021. Video itu memperlihatkan puluhan santri penghafal Alquran yang tengah menunggu giliran untuk vaksin COVID-19. 

Saat musik diputar, para santri tersebut terlihat menutup telinga mereka. Video ditutup dengan adegan di mana orang-orang di negara muslim berjoget riang saat mendengar suara musik. 

Deddy Corbuzier dihujat netizen setelah meninggalkan komentar di unggahan Instagram Diaz Hendropriyono. (Foto: Instagram/@diaz.hendropriyono)

“Kasihan, dari kecil sudah diberi pendidikan yang salah. Tak ada yang salah jika mereka mau sedikit bersenang-senang,” kata Diaz dalam unggahannya. 

Sang mantan mentalis pun menanggapi unggahan itu dengan, “Mungkin, mereka sedang memakai airpod. Terganggu ye kan.” Komentar inilah yang mendulang protes warganet karena Deddy Corbuzier dinilai melecehkan para santri.*

Baca juga: Bersedia Tampil di Podcast Deddy Corbuzier, Jerinx SID Minta Bayaran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini