Bukan Artis, Ternyata Dulu Cinta Laura Bercita-cita Jadi Atlet dan Dokter

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 33 2474734 bukan-artis-ternyata-dulu-cinta-laura-bercita-cita-jadi-atlet-dan-dokter-rbZk3yJVgg.jpg Cinta Laura (Foto: IG Cinta Laura)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan Cinta Laura? Kiprahnya di dunia hiburan sangat beragam, mulai dari aktris, penyanyi, hingga model. Cinta pun sudah terjun ke industri hiburan Tanah Air sejak dia berusia belasan tahun.

Namun, siapa yang sangka jika Cinta Laura justru tidak pernah bercita-cita menjadi seorang artis. Dara cantik 28 tahun ini malah mengaku ingin menjadi seorang atlet profesional hingga dokter.

Baca Juga:

5 Pesona Cinta Laura vs Naura Ayu, Dua Perempuan Cantik yang Dikagumi Azka Corbuzier

Digoda Cinta Laura, Ini Jawaban Atta Halilintar

Cinta Laura


“Sebenarnya saat aku kecil ditanya mau jadi apa, aku kepikirannya mungkin jadi atlet profesional, atau mungkin jadi dokter, atau mungkin jadi seorang yang bekerja di dunia corporate,” kata Cinta Laura di webinar FFWI, Selasa (21/9/2021).

Meski begitu, perempuan kelahiran Jerman tersebut bersyukur bisa ‘nyemplung’ di industri hiburan Tanah Air. Sebab ternyata, setelah terjun di dunia hiburan, dia baru menyadari jika passion-nya adalah berkiprah di dunia film.

Bagi Cinta, film itu adalah hal yang indah. Dia bisa menjadi sarana edukasi kepada masyarakat, kritik sosial, membuat atau memutus stigma, sekaligus menjadi hiburan. Hal itulah yang membuatnya jatuh cinta di dunia film.

“Bahkan kadang-kadang, film pun punya kekuatan untuk mengubah paradigma sesuatu masyarakat. Jadi, film adalah alat yang sangat powerfull untuk mengedukasi masyarakat, oleh karena itu menurut aku penting sekali saat membuat film, kita pikirkan apa pesan yang kita ingin sampaikan,” ujarnya.

Walaupun memiliki passion di bidang tersebut, Cinta sendiri cukup pemilih untuk memerankan sebuah film. Saat ini, dia lebih ingin bermain dalam film, di mana dia memerankan karakter perempuan yang kuat.

“Aku ingin peran-peran aku dalam film itu memberdayakan perempuan dan membuat mereka sadar bahwa, ‘okay, sebagai perempuan aku punya kekuatan untuk memimpin hidup aku sendiri, aku punya kekuatan untuk berpikir, bebas berekspresi, aku punya suara, lho!” kata Cinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini