Biodata dan Agama Ayu Ting Ting, Pedangdut yang Ribut dengan Fans

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 33 2474631 biodata-dan-agama-ayu-ting-ting-pedangdut-yang-ribut-dengan-fans-nA08HTawzR.jpg Biodata dan Agama Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan Agama Ayu Ting Ting menjadi pusat perhatian dan masuk dalam pencarian di Google Tren. Ini setelah pemlik nama Ayu Rosmalia itu berseteru dengan fans.

Sebenarnya siapa sosok Ayu Ting Ting?

Ayu Ting Ting merupakan nama panggung dari pedangdut bernama lengkap Ayu Rosmalina. Ia lahir pada 20 Juni 1992 dari pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum.

Lahir di Depok, Jawa Barat, Ayu Ting Ting diketahui memiliki seorang adik perempuan bernama Assyifa Nuraini. Ia juga merupakan seorang janda anak satu.

Biodata dan Agama Ayu Ting Ting

Biodata dan Agama Ayu Ting Ting, Pedangdut yang Ribut dengan Fans

Baca juga:

Laporan Terhadap Orang Tua Ayu Ting Ting Diproses, Polisi Panggil Pelapor Besok

Ayu Ting Ting Bangun Rumah Mewah Fasilitas Selengkap Resort Sultan!

Wanita yang digosipkan dekat dengan Ivan Gunawan ini pertama kali terjun ke dunia hiburan pada 2006, saat usianya masih 14 tahun. Ia diketahui sempat memiliki album studio berjudul Geol Ajep-Ajep yang berisi 11 buah lagu.

Sayangnya, nama Ayu baru benar-benar dikenal oleh masyarakat pada 2011 lewat tembang Alamat Palsu yang dibuat pada 2007. Kala itu, lagu miliknya diunggah ke akun Youtube dan berhasil menyedot perhatian ratusan ribu orang.

Ayu menjadi salah satu pengobat kerinduan bagi para pecinta dangdut tanah air. Terlebih, penampilannya kala itu dianggap berbeda dari pedangdut lain yang kerap mempertontonkan goyangan sensual.

Sebelum memiliki album dan tenar di Indonesia, mantan istri Henry Baskoro Hendarso ini sempat bernyanyi dari panggung ke panggung dan tampil di acara pernikahan. Ayu Ting Ting bahkan sempat dibayar Rp250 ribu saat bernyanyi dan juga menerima saweran.

Kini, Ayu Ting Ting bukan hanya dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut. Ia bahkan sudah sempat melebarkan sayapnya ke dunia presenting dan juga akting.

Hingga saat ini, Ayu tercatat pernah bermain dalam lima buah film dan tiga buah sinetron. Ia juga sempat bergabung dengan beberapa acara televisi sebagai bintang tamu ataupun pembawa acara.

Setelah ia terkenal, wanita yang kini berusia 29 tahun itu memilih untuk meninggalkan bangku perkuliahan. Padahal sebelumnya, Ayu diketahui merupakan salah satu mahasiswi di Universitas Gunadarma, Depok, dan mengambil jurusan Manajemen.

Di tengah karir keartisannya, Ayu dekat dan memilih untuk menjalin hubungan asmara dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji. Keduanya bahkan tampak mesra dan Enji selalu terlihat menemani sang kekasih saat tengah bekerja.

Biodata dan Agama Ayu Ting Ting, Pedangdut yang Ribut dengan Fans

Biodata dan Agama Ayu Ting Ting, Pedangdut yang Ribut dengan Fans

Tak lama berpacaran, Ayu dan Enji memutuskan untuk menikah, tepatnya pada 4 Juli 2003 silam. Sayangnya, pernikahan keduanya hanya bertahan sebentar.

Saat menikah dengan Enji, Ayu diketahui telah berbadan dua. Selang 5 bulan setelah menikah, ia diketahui melahirkan seorang bayi perempuan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta, dan diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Usai melahirkan, Ayu melayangkan gugatan cerainya kepada Enji, di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 27 Januari 2014. Tepat 1 April 2014, majelis hakim mengabulkan permohonan cerai Ayu dan dirinya pun resmi menyandang status janda.

Selepas perceraiannya dengan Enji, Ayu Ting Ting diketahui pernah digosipkan dekat dan juga berpacaran dengan beberapa pria. Selain Ivan Gunawan, Ayu juga dikabarkan sempat dekat dengan beberapa artis, sebut saja, Shaheer Sheikh, Husein Alatas, Didi Riyadi, Andi Arsyil, hingga Boy William. Ia juga sempat diisukan dekat dengan Raffi Ahmad.

Pada 2021 lalu, sempat muncul kabar bahwa Ayu akan melepas status jandanya dan menikah dengan seorang pria bernama Adit Jayusman. Sayangnya, dua minggu sebelum pelaksanaan lamaran, Ayu memilih untuk membatalkan rencana bahagianya dengan Adit. Sayangnya, tidak diketahui apa alasan pasti yang membuat Ayu membatalkan acara tersebut.

Saat ini, Ayu diketahui tengah berseteru dengan salah seorang hatersnya alias pembenci dirinya. Hal tersebut membuat kedua orang tua Ayu ikut terlibat.

Tak terima anaknya dan cucunya kerap dipojokkan, Umi Kalsum dan Abdul Rozak sempat menyambangi kediaman Kartika Damayanti (KD), seorang TKI pemilik akun Instagram @gundik_empang yang merupakan pembenci putrinya di daerah Jawa Timur. Hal itu membuat masalah baru timbul dalam kehidupan Ayu. Bahkan keduanya, yakni Ayu dan KD, kini tengah terlibat dalam aksi saling lapor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini