Biodata dan Agama Rizky Billar, Suami Lesti Kejora

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 33 2474122 biodata-dan-agama-rizky-billar-suami-lesti-kejora-8DTpuxiCdm.jpg Biodata dan Agama Rizky Billar (Foto: Instagram/ Rizky Billar)

JAKARTA- Biodata dan agama Rizky Billar menjadi topik yang paling dicari oleh masyarakat. Hubungan asmaranya dengan Lesti kejora yang berlabuh di pelaminan pada 19 Agustus kemarin, semakin membuat pria 26 tahun ini dikenal luas. 

Muhammad Rizky Billar memulai karirnya di dunia permodelan pada 2011, meski sempat memiliki cita-cita menjadi seorang atlet sepak bola. Ia bahkan sempat bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan, Sumatera Utara.

Rizky Billar

Biodata dan agama Rizky Billar (Foto: Instagram/ Rizky Billar)

BACA JUGA;

Netizen Penasaran Agama Sophia Latjuba Gara-gara Ini

Sekalipun Urusan Anak, Larissa Chou Ogah Komunikasi Lagi dengan Alvin Faiz

Sayangnya, impian lelaki yang sejak lahir hingga mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Medan itu sirna. Hal tersebut terjadi lantaran sewaktu menjadi atlet sepak bola saat SMP, ia terkena gejala tifus.

Bungsu dari pasangan Daniel Eddy dan Rosmala Dewi ini bahkan sempat ditawari untuk bergabung dengan sebuah agensi di Medan. Setelah memutuskan menerima tawaran tersebut, Billar bahkan sempat menjadi juara 1 dalam kontes sebuah majalah dan pindah ke Jakarta.

Berbagai macam audisi sempat diikuti oleh pria berdarah Minang ini, sebelum akhirnya terkenal seperti sekarang. Ia bahkan mengaku sempat membintangi sebuah sinetron yang pada akhirnya gagal tayang.

Wajah pria yang menganut agama Islam ini pertama kali tampil di televisi dan layar bioskop pada 2015. Kala itu ia langsung terpilih untuk bermain dalam sinetron Rajawali dan juga film Miss Call.

Namanya juga semakin dikenal saat bergabung dengan sinetron Anak Jalanan dan Ada Dua Cinta. Bahkan dalam sinetron Ada Dua Cinta, Billar diketahui harus berakting bersama Amanda Manopo dan Syifa Hadju, yang mana dirinya ditunjuk sebagai pemeran utama.

Selain menjadi model dan aktor, Billar juga sempat mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Ia bahkan tercatat sudah memiliki tiga buah single, yakni Melihatmu Bahagia, Kini Hanya Tentangmu, hingga Pemimpinmu.

Kisah asmara Billar sebagai salah seorang bintang tentunya tidak pernah luput dari sorotan media dan juga para penggemar. Pada 2019, Rizky Billar didapuk untuk bermain dalam sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji bersama Dinda Hauw. Akibatnya, muncul gosip yang menyebut bahwa keduanya telah menjalin hubungan asmara.

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang pada Juli 2020 lalu langsung menjadi sorotan netizen. Terlebih banyak yang mengira bahwa Dinda dan Billar memiliki hubungan asmara.

Hingga akhirnya, pada 13 Juni 2021, Billar resmi melamar Lesti Kejora usai bertemu di salah satu acara televisi dan dijodoh-jodohkan netizen. Acara lamaran tersebut bahkan berlangsung cukup meriah dengan menggunakan adat Sunda, serta disiarkan secara live dari salah satu stasiun televisi swasta.

Sempat menunda penyelenggaraan pernikahan lantaran adanya PPKM, Billar akhirnya meminang Lesti pada 19 Agustus 2021 dengan mas kawin uang tunai sebesar 72.300 dolar atau sekitar Rp 1 miliar lebih. Kebahagiaan pernikahan tersebut juga turut dirasakan oleh para penggemar mereka.

Sayangnya, sebelum pelaksanaan ijab kabul dan resepsi pada 19 Agustus 2021, sempat muncul isu bahwa Lesti dan Billar telah terlebih dahulu melakukan pernikahan siri. Bahkan saat ijab kabul dibacakan di hadapan orang tua kandung Lesti, pelantun Takdir Cinta itu dikabarkan telah mengandung buah hati dari Billar.

Isu tersebut bergulir cukup panas lantaran foto-foto yang ikut beredar di akun sosial media. Salah satunya ialah tampilan pakaian yang dikenakan oleh Lesti, dan memperlihatkan perutnya yang agak buncit.

Baru-baru ini orang tua dari pasangan tersebut tampak menyebut bahwa besok, Selasa, 21 September 2021, akan ada sebuah pengumuman terkait Billar dan Lesti. Meski demikian, belum diketahui apakah pengumuman tersebut berisi kabar bahwa Lesti memang benar-benar tengah berbadan dua atau tidak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini