Share

Sering Dipanggil Kentir, Tiara Andini Kaget saat Tahu Artinya

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 33 2473033 sering-dipanggil-kentir-tiara-andini-kaget-saat-tahu-artinya-vSBV655e8a.jpg Tiara Andini kaget saat mengetahui arti kata kentir. (Foto: Instagram/@tiaraandini)

JAKARTA - Alif Rizky alias Paijo menjamu penyanyi Tiara Andini sebagai bintang tamu dalam channel YouTube miliknya. Dia dan Derix Mail dikenal publik lewat lagu ‘harta dan tahta, jelek enggak papa’ yang viral di TikTok. 

Bersama Tiara, Paijo akan membandingkan bahasa Jawa yang acap dipakai di Jember dan Tegal. Keduanya pun menerjemahkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia ke bahasa Jawa secara spontan.

 Tiara Andini dan Paijo menggali perbedaan bahasa Jawa di Jember dan Tegal. (Foto: MNC Media)

Ketika mendapat kata ‘dingin’, Paijo sempat kaget saat Tiara menyebut bahasa Jawa yang akrab dipakai di Jember adalah ‘adem’. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu juga menyebut, dingin juga bisa diartikan ‘atis’. 

Namun saat Alif mengatakan ‘kentir’ adalah terjemahan kata ‘gila’ dalam bahasa Tegal, Tiara Andini tampak terkejut. “Jadi, kentir itu gila? Selama ini, aku dipanggil ‘Tir tir kentir’ maksudnya aku gila ya?” ujarnya sambil tertawa. 

Paijo dan Tiara Andini kemudian menggali lebih banyak lagi perbedaan bahasa Jawa yang dipakai di Tegal dan Jember sehari-hari. Simak keseruan keduanya hanya di channel YouTube Alif Rizky.*

Baca juga:

Tiara Andini hingga Inul Daratista Meriahkan Obsesi Awards 2021 Malam Ini

Bukan Harta, Dhena Devanka Gugat 2 Hal Ini dari Jonathan Frizzy 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini