Sinopsis Squid Game Drama Korea Thriller Tayang 17 September 2021

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 206 2472232 sinopsis-squid-game-drama-korea-thriller-tayang-17-september-2021-3BD3nAMls6.jpg Sinopsis Squid Game. (Foto: YouTube)

SINOPSIS Squid Game mengisahkan tentang gameshow menantang maut demi hadiah berupa uang dengan jumlah yang fantastis. Drama Korea thriller ini akan tayang pada 17 September 2021.

Dijelaskan Sutradara Hwang Dong-Hyuk, Squid Game merupakan drama gameshow misterius nan mematikan. Di gameshow ini, 456 kontestan harus berjuang bertahan hidup menjalani enam permainan anak-anak yang berujung maut.

“Squid Game adalah permainan anak-anak yang sering ku mainkan. Serial ini adalah cerita tentang orang-orang yang familiar dengan permainan anak-anak sewaktu kecil dan kini harus kembali bermain sebagai orang dewasa,” ujar Hwang Dong-Hyuk melalui konferensi pers yang digelar Netflix Korea di YouTube.

Baca Juga: 

 Aura Kasih Pose Cantik Pakai Baju Belahan Dada Rendah, Netizen: Menggoda Iman!

 Mohon Perhatian Anda, Pintu Teater Bioskop Dibuka Hari Ini, Cek Syaratnya di Sini!

Menurutnya, Squid Game adalah sebuah permainan yang sangat simbolis. Penuh persaingan dan saling dorong, permainan ini kurasa menggambarkan keadaan masyarakat zaman sekarang yang sangat kompetitif.

Selain menggambarkan para manusia yang saling sikut lewat para peserta, Sutradara Hwang juga ingin menampilkan sesuatu yang kontras dan nampak teratur lewat para penyelenggara Squid Game yang mengatur jalannya permainan.

“Ada beberapa tokoh misterius bertopeng yang menjadi operator permainan ini. Mereka semua memakai topeng dengan simbol yang berbeda, lingkaran berarti pekerja, segitiga berarti tentara, dan kotak berarti manager," tambahnya.

Menurutnya, sistem kasta atau peran yang diadopsi oleh para penyelenggara ini terinspirasi dari semut. Dalam dunia serangga, semut dikenal sebagai hewan koloni yang tak pernah mementingkan dirinya sendiri dan selalu berusaha mengedepankan kemajuan koloninya.

Lebih lanjut dilansir dari AsianWiki, Squid Game akan mengisahkan sebuah gameshow dimana para pesertanya ditantang untuk menyelesaikan enam permainan anak-anak. Meski terdengar mudah, permainan anak-anak yang disajikan dalam game ini sudah diubah sedemikian rupa dan telah menjadi permainan berujung kematian bagi pihak yang gagal menyelesaikan tantangan.

Squid Game akan berfokus pada tokoh Ki-Hoon, seorang laki-laki serba kekurangan yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Selain butuh uang untuk hidup, Ki-Hoon juga membutuhkan uang untuk melanjutkan perawatan ibunya yang sakit.

Ketika ia mendengar tentang gameshow rahasia dan misterius bernama Squid Game, yang berhadiah total sebesar KRW 45,6 miliar atau sekitar Rp555 miliar, ia pun memutuskan untuk mengadu nasibnya tanpa mencari tahu tentang detil dari permainan tersebut.

Di sisi lain, Sang-Woo adalah teman masa kecil Ki-Hoon yang berhasil kabur dari kemiskinan dan mengenyam pendidikan di sekolah yang prestisius. Meskipun di masa dewasanya ini Ia sukses mendapatkan pekerjaan yang bagus, kini Sang-Woo tengah terlilit hutang dan memutuskan untuk mengikuti sebuah gameshow misterius yang Ia dengar, Squid Game.

Dalam Squid Game, Ki-Hoon dan Sang-Woo pun akhirnya bertemu kembali setelah sekian lama terpisah. Setelah mengetahui teror yang akan mereka hadapi dalam permainan ini, mereka berdua dan para peserta lain pun harus bekerjasama demi mencapai tahap terakhir game ini dan pulang dengan uang banyak dan nyawa yang utuh.

Serial ini disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-Hyuk serta dibintangi Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo, Jung Ho-Yeon, Heo Sung-Tae, Wi Ha-Joon, dan akan mendatangkan Gong Yoo sebagai cameo. Squid Game akan tayang 17 September mendatang di Netflix.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini