Deddy Corbuzier Berkomentar Nyinyir soal Santri Penghafal Alquran, Warganet Kecewa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 33 2472017 deddy-corbuzier-berkomentar-nyinyir-soal-santri-penghafal-alquran-warganet-kecewa-6VjXUbYb88.jpg Deddy Corbuzier komentari video santri penghafal Alquran yang tutup telinga saat mendengarkan musik. (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

JAKARTA - Deddy Corbuzier menuai komentar pedas warganet setelah meninggalkan komentar di salah satu unggahan Instagram milik politisi Diaz Faisal Malik Hendropriyono, pada 13 September silam. 

Dalam unggahannya, Diaz membagikan video puluhan santri penghafal Alquran yang mengantre untuk divaksin COVID-19. Namun saat musik diputar, mereka memilih menutup telinga mereka. 

Deddy Corbuzier dihujat netizen setelah meninggalkan komentar di unggahan Instagram Diaz Hendropriyono. (Foto: Instagram/@diaz.hendropriyono)

Video itu kemudian ditutup dengan klip di mana orang-orang dari negara muslim berjoget dengan riang. Diaz dalam penjelasannya menilai, tak masalah anak-anak bersenang-senang dengan musik. 

"Kasihan, dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. Tak ada yang salah jika mereka sedikit bersenang-senang," tutur sang politisi dalam penjelasannya. 

Unggahan itu kemudian menarik perhatian Deddy Corbuzier untuk berkomentar. "Mungkin, mereka lagi pakai airpod. Terganggu ye kan," ujar Deddy Corbuzier dalam komentarnya. 

Komentar mantan mentalis itu kemudian menuai komentar pedas warganet. Beberapa warganet menilai, dia seharusnya bisa membawa pesan positif sebagai public figure yang menjadi panutan banyak orang. 

Baca juga: Deddy Corbuzier Sindir Perayaan Kebebasan Saipul Jamil: Menang Medali Emas?

Seorang warganet tampak menanggapi komentar Deddy Corbuzier dengan, "Mereka adalah penghafal ayat suci. Mungkin (tak mendengarkan musik) adalah pantangan yang memang harus dihindari. Semoga Allah mengampuni Anda."

Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Lainnya menuliskan, "Subhanallah, aku kira yang centang biru itu pintar. Ternyata keblinger juga. Ngaku paling toleransi, ada orang tutup kuping doang dia kepanasan." 

"Enggak lucu. Coba tanya guru agamamu apakah komenmu itu pantas sebagai orang dewasa apalagi public figure? Saya baru melihat ada mualaf atau orang yang baru memeluk Islam berkomentar begini."*

Baca juga: Foto Lawas Saipul Jamil dan Jessica Jane Muncul, Netizen: Aduh, Bahaya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini