Sunan Kalijaga di Balik Prahara Viral Ayah Taqy Malik, Mantan Besan hingga Jadi Pengacara

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 33 2471301 sunan-kalijaga-di-balik-prahara-viral-ayah-taqy-malik-mantan-besan-hingga-jadi-pengacara-1H9d2hPsAf.jpg Sunan Kalijaga jadi pengacara Marlina, istri siri Ayah Taqy Malik. (Foto: MNC Portal Indonesia)

KASUS Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, yang memaksa istri sirinya, Marlina Octoria, berhubungan seks secara tak wajar terus berlanjut. Sunan Kalijaga bahkan terlibat sebagai pengacara Marlina

Seperti diketahui, Sunan Kalijaga merupakan ayah Salmafina Sunan. Salmafina merupakan mantan istri Taqy Malik, yang juga mantan menantu mantan menantu Mansyardin.

Baca Juga: Organ Vital Istri Ayah Taqy Malik Rusak Stadium 4 Karena Dipaksa Hubungan Seks Tak Wajar

sunan

Jadilah Sunan Kalijaga menjadi mantan besan Mansyardin. Di awal prahara kasus ayah Taqy Malik ini, Sunan Kalijaga bahkan turut mengomentari lewat Instagram story.

"Astagfirullah Astagfirullah, bawa nama Agama Islam, ada yang viral," tulisnya di Instagram story.

Selang sehari, Sunan Kalijaga ternyata hadir bersama Marlina di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta. Mereka meminta kejelasan terkait aturan hubungan seks anal dalam Islam.

"Kita minta pencerahan dari MUI. Di sini ada keawaman atau kurang ilmu agamanya dari klien kami ini, sehingga pada saat klien kami diminta melakukan hubungan suami istri tidak pada tempatnya dimana klien kami sudah menolak."

"Namun ada dugaan menurut keterangan dari klien kami, bapak itu menyatakan tidak haram untuk sebagian ulama, ada juga yang menyatakan hal tersebut haram maka itu kami minta ke tempat yang punya kapasitas dan kompeten untuk menejelaskan," ujar Sunan Kalijaga.

Setelah kasus Ayah Taqy Malik ini viral, pihak Mansyardin bahkan mengancam Marlina akan melaporkan ke polisi dengan UU ITE.

Pada kesempatan itu, Sunan Kalijaga juga memperingati pihak Ayah Taqy Malik untuk tidak mengancam Marlina.

Menurutnya, jika sang mantan besannya itu benar-benar melaporkan Marlina dengan UU ITE, hal ini sama saja membungkam Marlina menyuarakan kebenaran.

"Jadi sangat saya sayangkan kalau sampai mereka melakukan upaya hukum dengan melaporkan klien kami UU ITE. Artinya mereka mau mencoba untuk membungkam klien kami yang menyatakan satu kebenaran. Ingat, ini ada kaitannya dengan Islam," bebernya

"Jangan ancam-ancam klien kita dengan pasal undang-undang ITE, ya jangan coba bungkam klien kami. Kami hadir di sini mendampingi ibu ini bukan untuk memfitnah seseorang, kita punya alat bukti yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum," tegasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini