Pesan Jonathan Frizzy untuk Hater: Kalian Menabur Dosa, Bukan Kasih

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 33 2468470 pesan-jonathan-frizzy-untuk-hater-kalian-menabur-dosa-bukan-kasih-oaaHS4784a.jpg Jonathan Frizzy unggah pesan panjang untuk hater. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

JAKARTA - Setelah cukup lama diam tentang kisruh rumah tangganya, Jonathan Frizzy akhirnya mengunggah sebuah pesan panjang di Instagram, pada 8 September silam. Pesan yang khusus ditujukannya bagi warganet yang kerap melontarkan komentar jahat. 

“Buat teman-teman netizen yang merasa maha paling benar dan baik, saya perhatikan setiap perkataan yang kalian tuliskan untuk seseorang, siapapun itu. Buat saya, yang kalian ketik itu menghakimi terlalu dalam,” ujarnya. 

Jonathan Frizzy unggah pesan panjang untuk hater. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy mengaku, komentar yang diterimanya terlalu negatif sehingga banyak yang menganggap rendah dirinya. “(Kalian yang) menganggap (diri) paling benar, paling sempurna, paling dekat sama Tuhan, sampai akhirnya mencibir, merendahkan, mengecam, menyumpahi, memfitnah, dan menghina.” 

Padahal, menurut Jonathan, sebagian besar warganet yang melontarkan komentar kejam tentangnya tidak tahu apa-apa tentang kehidupan rumah tangganya bersama Dhena Devanka. 

“Apa kalian tidak punya keluarga, saudara, teman, pacar, pekerjaan, beban, musuh, utang, sampai hal-hal terburuk sekalipun? Oh, baiklah. Kalian itu murni malaikat,” tutur Jonathan Frizzy menambahkan.

Baca juga: Klaim Jonathan Frizzy Korban KDRT, Paman: Dia Dipukul Pakai Barbel

Jonathan Frizzy menegaskan, berkomentar jahat tidak akan membuat hidup seseorang lebih terpuruk atau menjadi lebih baik. Komentar jahat juga tidak akan mengubah hidup seseorang.

“Kalian hanya menabur dosa, bukan kasih. Hidup cuma sekali. Semua orang punya pergumulannya masing-masing. Jadi, pakailah hidup kita untuk menjalankan semuanya dengan baik, positif, dan penuh kasih,” ujarnya.

Jonathan Frizzy unggah pesan panjang untuk hater. (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang terlihat harmonis mulai beriak ketika sang aktor dituding memiliki hubungan spesial dengan aktris Ririn Dwi Ariyanti. Dari sekadar isu perselingkuhan, sang aktor dipolisikan istrinya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Kemudian pada 27 Agustus silam, Dhena Devanka mendaftarkan gugatan cerai atas Jonathan dan meminta hak asuh atas ketiga buah hati mereka. Pada 7 September 2021, Jonathan Frizzy balik melaporkan istrinya atas kasus serupa di Polda Metro Jaya.*

Baca juga: Netizen Korea Tolak Rencana Seo Ye Ji Comeback Berakting

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini