Richard Lee Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Akses Ilegal Hari Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2467996 richard-lee-kembali-jalani-pemeriksaan-terkait-kasus-dugaan-akses-ilegal-hari-ini-vqDUmmpvIL.jpg Richard Lee Kembali Jalani Pemeriksaan Hari Ini (Foto: Okezone/Lintang Tribuana)

JAKARTA- Richard Lee kembali menjalani pemeriksaan di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (8/9/2021). Dia diperiksa terkait dugaan akses ilegal dan penghilangan barang bukti. 

Richard Lee terlihat didampingi oleh sang kuasa hukum, Razman Arif Nasution. Sang pengacara mengungkapkan, berkas perkara tersebut dilimpahkan ke kejaksaan. Namun berkas tersebut dikembalikan ke pihak kepolisian karena dinilai belum lengkap.

Richard Lee

BACA JUGA:

Rachel Vennya Ikut Donasi Ambulans Laut untuk Bantu Warga Kepulauan

Diteror Debt Collector Pinjol, Nafa Urbach: Setop, atau Saya Laporkan

"Dari hasil pemeriksaan kejaksaan DKI Jakarta hari ini diperlukan keterangan tambahan dari dokter Richard Lee," kata Razman.

Karena itulah, Richard Lee harus kembali menjalani pemeriksaan guna melengkapi berkas perkara. Pihaknya berharap, perkara ini bisa cepat naik ke persidangan.

"Insyaallah kita dorong kasus ini agar cepat bergulir di persidangan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Richard Lee ditangkap Polda Metro Jaya di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan, 11 Agustus 2021 atas kasus dugaan ilegal akun Instagram dan menghilangkan barang bukti.

Dokter kecantikan itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi dia tak ditahan dan diperbolehkan pulang karena bersikap kooperatif.

Akibat perbuatannya, Richard Lee disangkakan dengan Pasal 30 juncto Pasal 46 UU ITE dan atau Pasal 231 KUHP dan atau Pasal 221 KUHP, ancaman maksimal delapan tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini