Kolaborasi Burgerkilll-Ahmad Dhani hingga Polemik Vokalis Temporer

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 205 2466084 kolaborasi-burgerkilll-ahmad-dhani-hingga-polemik-vokalis-temporer-ROIm7qljql.jpeg Kolaborasi Burgerkill dan Ahmad Dhani (Foto: RCTI+)

JAKARTA- Dewasa ini sebuah kolaborasi menjadi sangat efisien jika berbicara mengenai sebuah pertumbuhan. Di tengah pandemi seperti ini, musisi juga tampaknya tidak ingin ketinggalan metode paling ampuh itu untuk tetap eksis dalam industri musik.

Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini, Ahmad Dhani justru menjadi salah satu musisi yang rajin banget melakukan kolaborasi dengan para musisi berkelas yang baru hype.

Dari ajang reunian bersama Ahmad Band yang berujung pada musisi lain, hingga saling cover lagu bareng Pamungkas. Sekarang, Doi lagi-lagi membuat para penggemar musik nusantara terkejut.

"Enggak ada matinya!” kalau kata saya.

BACA JUGA:

Jadikan Kasus Narkoba Pelajaran, Coki Pardede Ngaku Ingin Perbaiki Diri

- Jerome Polin VS TikToker Farhan, Battle Matematika Paling Tegang!

Malahan, sekarang ini diproyeksikan sebentar lagi bakalan launching hasil kolaborasi bersama salah satu icon metal Indonesia, Burgerkill. Nggak tanggung-tanggung bukan?

Melihat sepak terjang Burgerkill, bukan kali pertama mereka melakukan sebuah terobosan berupa kolaborasi dengan vokalis di ranah pop/rock. Mengingat dulu, di tahun 2003 silam juga mereka sempat berkolaborasi dengan Fadly Padi untuk lagu yang berjudul “Tiga Titik Hitam”.

Selain itu, juga terdapat kabar polemik yang sedang beredar saat ini. Apa lagi kalau bukan kabar keluar-masuknya vokalis Burgerkill setelah sebelumnya diisi oleh Vicky yang dilaporkan telah resmi cabut.

Selang beberapa pekan dari keluarnya Vicky. Sempat manajemen Burgerkill isu-nya vokalis bakal diisi oleh ex-DeadSquad, Daniel Mardhany secara temporary.

 Justru kabar kolaborasi antar Burgerkill dan Ahmad Dhani-lah yang pertama muncul ke permukaan hingga artikel ini dibuat. Namun kabar ini pun juga telah dikonfirmasi oleh Burgerkill dan juga Ahmad Dhani via sosial medianya masing-masing. “Tunggu tanggal 5 September 2021”, tulis Ahmad Dhani di postingan tersebut.

Kalau Burgerkill terlihat malu-malu kucing hanya dengan menuliskan caption “coming soon” di desain foto yang samar, justru Ahmad Dhani secara terang-terangan memajang foto mereka bersama di atas panggung lengkap dengan tanggal performnya.

Namun kabar duka bagi musik Indonesia Eben gitaris Burgerkill kemarin dinyatakan meninggal dunia. Duka cita ini juga diungkapkan Ahmad Dhani di sosial medianya “Bismillahirrahmanirrahim innā lillāhi wa inna ilayhi rājiʿūn Telah berpulang ke Rahmatullah, musisi Bandung Eben Burgerkill. Semoga Almarhum khusnul khotimah. Aamiin ya Allah” . Burgerkill juga mengungkapkan duka cita kehilangan gitaris band mereka dengan memasang image hitam. Dapat dikatakan Konser Virtual Collaboration yang disiarkan besok 5 September 2021 merupakan momen spesial Eben bersama Burgerkill yang berkolaborasi dengan Dewa 19.

Saksikan Dewa 19 Feat Virzha Virtual Content Collaboration Eps.3 Rock Metal ini dapat disaksikan live streaming di RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini