Ricky Harun Komisaris Independen HKMU, Intip Kiprahnya di Dunia Hiburan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 33 2457249 ricky-harun-komisaris-independen-hkmu-intip-kiprahnya-di-dunia-hiburan-1GpoPq5L3b.jpg Ricky Harun. (Foto: Instagram)

RICKY Harun terpilih sebagai Komisaris Independen di PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Kiprahnya di dunia hiburan pun telah dikenal publik.

Pria 34 tahun itu diketahui menggantikan jabatan dari Aryo Widiwardhono, yang kini telah ditetapkan sebagai komisaris utama HKMU, menggantikan Ngasidjo Achmad.

 Ricky

Ricky Harun sendiri dikenal sebagai seorang selebriti yang memulai karirnya di 2003 dengan membintangi sinetron Inikah Rasanya. Ia juga merupakan anak kandung dari model sekaligus artis senior Donna Harun.

Pada 2006, Ricky Harun berhasil menjadi pemeran utama dalam film horor berjudul Rumah Pondok Indah. Dari film tersebut, bapak empat anak ini mulai laris manis dan wajahnya kerap malang melintang di bioskop dan televisi dengan membintangi beberapa judul film, FTV, serta sinetron.

Wajahnya semakin dikenal usai dirinya bermain dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Hal tersebut bahkan sempat membuat namanya masuk sebagai Aktor Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2015.

Tak hanya itu, ia juga sempat memenangkan trofi Aktor Utama Paling Ngetop selama dua tahun berturut-turut, yakni pada 2015 dan 2016, yang diberikan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Hingga 2020, tercatat sudah ada kurang lebih 20 film, 30 sinetron, dan 50 FTV yang sempat diperankan oleh Ricky Harun. Bukan hanya bergenre horor, tetapi juga komedi, serta percintaan.

Di 2016 pria yang akrab disapa Kirun ini juga sempat merilis sebuah single bersama Alessia Cestaro. Lagu tersebut diketahui berjudul Galau Mikirin Kamu.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan tanah air, kakak tiri dari Jeje Soekarno ini sempat menjalin asmara dengan beberapa rekan aktris. Sebut saja Chelsea Olivia, Eva Celia, Sheila Marcia, Dinda Kanyadewi, hingga Nina Zatulini. Hingga pada akhirnya ia memilih untuk menambatkan hatinya pada artis Herfiza Novianti, dan menikah pada Juni 2013.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini