Kata Kartika Putri Usai Terbukti Bukan Penyebab Richard Lee Ditangkap

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 33 2455006 kata-kartika-putri-usai-terbukti-bukan-penyebab-richard-lee-ditangkap-Wa2fIHvZ7r.jpeg Kartika Putri (Foto: Kartika Putri/Instagram)

JAKARTA- Kartika Putri terbukti bukan penyebab Richard Lee ditangkap di kediamannya pada 11 Agustus silam. Seperti diketahui, namanya ikut terseret lantaran sempat membuat laporan di Polda Metro Jaya terkait pencemaran nama baik melalui media sosial untuk sang dokter.

Hal tersebut terjadi usai dokter Richard mereview sebuah produk krim berbahaya, yang rupanya pernah meminta Kartika Putri untuk mengiklankan produk tersebut. Adapun penangkapan paksa Richard Lee karena kedapatan mengakses serta menghapus barang bukti yang ada di dalam akun Instagramnya yang disita oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Juni 2021 lalu.

Kartika Putri

BACA JUGA:

Aura Kasih Berjemur Santai, Netizen: Bohay, Euy!

Baru Sembuh, Celine Evangelista Bikin Kejutan di Ultah Stefan William

Menanggapi kejadian tersebut Kartika Putri pun mengunggah sebuah kalimat di Insta Story miliknya yang mengajak netizen untuk bisa sabar. Selain itu, dia juga menyinggung netizen untuk belajar menjaga lisan serta tulisan.

"Hi semua kita sama-sama belajar yuk. Belajar sabar ketika mendapatkan suatu berita (isu), sabar untuk menunggu kejelasan dari semua pihak (biar enggak malu sendiri), sabar menunggu kebenarannya dengan fakta yang jelas dan lengkap (jangan mudah termakan hoax atau penggiringan opini oleh oknum)," tulis Kartika pada Insta Storynya seperti dikutip, Jumat (13/8/2021). 

"Belajar menjaga lisan dan tulisan (karena dosa memfitnah/mencaci maki/menyakiti perasaan orang lain), belajar mencari tahu informasi yang jelas (jangan sok tau, biar nggak malu juga), Belajar nggak ikut campur urusan orang lain, Nggak ada untungnya loh. Merugikan diri sendiri malah. Belajar melihat dari semua arah (jangan termakan suatu pencitraan)," sambungnya.

Bukan hanya itu, ibu satu anak ini juga turut menyertakan video konferensi pers yang berlangsung kemarin di Polda Metro Jaya. Lewat video tersebut, wanita 30 tahun ini berusaha meyakini netizen bahwa bukan dirinya yang menjadi penyebab status Richard Lee naik menjadi tersangka hingga dipaksa untuk ikut pihak kepolisian pada Rabu, 11 Agustus 2021 kemarin.

"Tabayyun dulu yuk semua, jangan mudah termakan hoaks. Sukses dan sehat selalu @poldametrojaya @siberpoldametrojaya. Terimakasih klasifikasinya Bapak Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus, Bapak Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K.,M.H , Bapak AKP Rovan Richard Mahenu, Bpk AKP Charles dan Tim," tulisnya dalam kolom keterangan video.

"Bersama @polisi_indonesia Tegakkan Kebenaran dan Keadilan dengan sejujur jujurnya. Bismillah Amanah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini