Tak Eksis di TV, Ayu Azhari Semangati Perempuan Bangkit Selama Pandemi Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 33 2453530 tak-eksis-di-tv-ayu-azhari-semangati-perempuan-bangkit-selama-pandemi-covid-19-xHtqMffSWP.jpg Ayu Azhari. (Foto: Instagram)

AYU Azhari punya kesibukan sosial di masa pandemi. Artis 52 tahun ini sekarang fokus menjadi relawan yang berjuang saat pandemi.

Diketahui, Ayu terpilih sebagai Ketua Perempuan Muslimah Amanah. Maka itu dirinya selalu concern membahas peran perempuan di masa pandemi dari aspek sejarah, sosiologi, hingga politik modern.

Dalam pertemuan virtual yang dihadiri beberapa kader, termasuk artis Eko Patrio, Leila Bawazier, Astri Ivo, hingga Pipik Dian Irawati, itu Ayu Azhari mengajak para perempuan agar bisa lebih kuat menghadapi pandemi. Bersama aktivis perempuan lain yang tergabung dalam Perempuan Muslimah Amanah, saudara kandung Sarah Azhari ini juga mendukung program vaksinasi agar pandemi bisa segera usai.

Baca Juga: Potret Marshanda dan Sienna Kasyafani bak Pinang Dibelah Dua, Kompak Banget!

"Kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai," ungkap Ayu dalam acara tersebut.

"Bersama majelis taklim ikut membantu menekan penularan Covid-19 dengan cara mendukung vaksinasi," tambahnya.

Sebagai ibu, Ayu dan seluruh perempuan di Indonesia tentu memiliki peran penting, terlebih untuk mencerdaskan anak-anak di masa sekolah daring. Lewat pertemuan tersebut, Ayu juga mendorong perempuan agar lebih maju terutama dalam mengatasi pandemi dan menjawab tantangan zaman.

"Perempuan bukan sebagai ibu, perempuan ada guru dirumah untuk masa depan anak-anak. Kita di sini saling mencerahkan, merefleksikan perempuan lebih maju. Kita harus bangga guru pertama di rumah, dalam keluarga, ada semangat spiritual," jelasnya.

"Diskusi ini akan merefleksikan peranan penting dalam sejarah bangsa ini, guna mendorong peran kaum perempuan lebih maju lagi ke depan menjawab tantangan zaman khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini