Mengenang Sosok Andre Manika, Ini 3 Lagu Ciptaannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 33 2447921 mengenang-sosok-andre-manika-ini-3-lagu-ciptaannya-pfpAXrmkKM.jpeg Penyanyi Lawas Andre Manika (Foto: Instagram)

JAKARTA- Dunia hiburan kembali berduka atas meninggalnya penyanyi lawas, Andre Manika pada hari ini, Kamis (29/7/2021). Menurut keterangan sang adik, Santi Siera, dia meninggal dunia dalam keadaan tertidur di rumah kerabatnya di Sukorejo, Jawa Tengah.

Andre Manika juga selama ini dikenal sebagai kakak dari musisi Katon Bagaskara dan Nugie. Dia diketahui telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1990-an.

Andre juga banyak merilis lagu hasil ciptaannya sendiri, yang melekat di telinga para penikmat musik. Untuk mengenang karier mendiang di dunia musik Tanah Air, berikut ini 3 lagu yang diciptakan oleh Andre Manika:

Andre Manika Meninggal Dunia

BACA JUGA:

Mengenang Lagu Negeri Di Awan, Katon Bagaskara: Roh Andre Manika Akan Tetap di Hati

Hamil di Masa Pandemi, Kalina Ocktaranny Tak Mau Parno

1. Sahabat Pena

Andre mengeluarkan album perdananya bertajuk namanya sendiri, Andre Manika pada 1996. Album tersebut berisi 9 buah lagu yang merupakan ciptaan Andre sendiri.

Salah satu lagu jagoan dalam album tersebut adalah Sahabat Pena. Menceritakan tentang ungkapan hati seseorang ketika saling berbalas surat dengan orang terkasih.

2. Cinta Selembut Awan

Lagu Ini diciptakan bersama sang adik, Katon Bagaskara dan dipopulerkan oleh personel KLa Project tahun 2000. Sebelum meninggal, Andre juga sempat membawakan lagu ini bersama mendiang Titok Sulistyo.

Penampilannya diunggah di kanal YouTube Riverside Music and Rehearsal Space pada 14 Agustus 2020. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tak mampu melupakan sosok dan kenangan bersama orang terkasihnya.

3. Kidung Buat Jogja

Andre Manika merilis album keduanya bertajuk Kidung Kencana pada 2007. Album itu terinspirasi dari bencana gempa bumi yang melanda Yogyakarta di tahun 2006.

Lagu yang dijagokan dalam album tersebut adalah Kidung Buat Jogja. Ditata dalam aransemen orkestra yang bernuansa melow, lagu ini mampu menyentuh hati para pendengarnya. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini