Anaknya Batuk, Bunga Zainal Curhat Kesulitan Cari Dokter

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 33 2444864 anaknya-batuk-bunga-zainal-curhat-kesulitan-cari-dokter-SuraxJsfDG.jpg Bunga Zainal dan anaknya. (Foto: Instagram/@bungazainal05)

BUNGA Zainal sedang kesulitan cari dokter anak untuk obati putranya yang sedang sakit batuk. Ia mencurahkan isi hatinya di Instagram.

Di masa pandemi, Bunga Zainal kesulitan mencari dokter yang bisa melakukan pemeriksaan tatap muka. Bahkan hampir seluruh klinik anak di rumah sakit memintanya untuk menjalani pemeriksaan via online atau telemedicine.

"Hari ini berasa banget cari dokter anak susah banget padahal gejala anaknya cuma batuk aja (gak ada demam, gak ada pilek)," tulis Bunga Zainal di Instagram Storynya.

"Tapi hampir rs mengarahkan ke telemedicine dan gak mau contact fisik atau tatap muka." sambungnya.

Sayangnya, konsultasi tanpa tatap muka secara langsung sudah dua kali ia lakukan dan anaknya masih belum juga sembuh. Padahal dirinya juga sudah menjalani PCR dan mendapati bahwa anaknya negatif dari Covid-19.

bunga

"Udah 2x konsultasi telemedicine tapi gak ada perubahan, obat obat udah diganti semua tetap batuk nya gak sembuh. Udah pcr juga negatif tapi rs tetap susah terima dengan gejala batuk," jelasnya.

"Ini pikir allergy tp udh semua di bersihin, makanan dijaga tetap juga batuk malahan sudah 2 hari batuk si anak makin jadi," lanjutnya.


Baca Juga: Gantengnya Ivan Gunawan Pamer Body Sixpack Banjir Pujian, Mirip Deddy Corbuzier

Istri dari Sukhdev Singh ini mengatakan bahwa dirinya ingin membawa putranya untuk ke rumah sakit dan menjalani rontgen paru. Namun, dirinya mengaku sangat kesulitan untuk bisa berkonsultasi dengan dokter paru, meski anaknya negatif dari Covid-19.

Lewat unggahannya, ia meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kesehatan. Hal tersebut tentunya harus dilakukan lantaran fasilitas rumah sakit saat ini bisa dibilang cukup langka semenjak pandemi Covid-19

"Alhasil sempet kesel jug bilang ke rs bukan covid aja dibuat susah buat konsultasi apalagi yg covid!!!!! Coba konsultasi ke dokter on call yg kenal tapi emg krn batuk sudah terlalu lama disuruh foto, tapi boro boro mau foto paru lah diterima aja susah," jelasnya.

"Hari gini rs jadi fasilitas langka ya bund. Kasihan anak anak aja trs ksian juga sm yg pasien bukan covid mau berobat aja luar biasa susah! Sekian & terimakasih curhatan ibu. Stay safe & healthy," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini