Masa Lalu Terungkap, Mawar de Jongh Penah Jadi Penagih Hutang Demi Ibunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 33 2443012 masa-lalu-terungkap-mawar-de-jongh-penah-jadi-penagih-hutang-demi-ibunda-qzPhfLDyyJ.jpg Mawar Eva de Jongh. (Foto: Instagram)

MAWAR Eva de Jongh menceritakan kisah lucu semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kepada Armand Maulana, gadis 19 tahun itu mengaku tak pernah sekalipun dilabrak oleh kakak kelasnya lantaran memiliki kakak kandung laki-laki, yakni Budi Floris de Jongh yang cukup populer di sekolah.

Namun, bukan lantaran hal tersebut dirinya tak pernah sekalipun dilabrak. Melainkan, lantaran dirinya ditugaskan oleh ibunya untuk menjadi debt collector atau penagih hutang katering di sekolah.

 mawar

"Jadi mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah," tutur Mawar dalam bincang-bincangnya di akun Youtube Armand Maulana.

"Nah kakakku dulu tuh dia nggak berani nagih, sebenarnya dia yang ditugaskan (menagih hutang) itu Budi," lanjutnya.

Mawar menyebut bahwa cukup banyak murid yang berlangganan katering milik ibundanya. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa ada beberapa murid pula yang lupa untuk membayar, hingga akhirnya pelantun Lebih Dari Egoku tersebut mendapatkan tugas menagih uang tersebut.

"Nah tiap aku lagi makan di mobil, kakak kelas yang belum bayar katering tuh selalu lewat. Jadi mama langsung gini, 'Mae, Mae, kejar itu, tagihin, kapan mau bayar?' jadi gitu ceritanya," kenang Mawar.

"Tapi aku kayak cuma, 'Kak, kak, kapan dibayarnya? Mama nanyain?'," lanjutnya.

Meski diminta ibunya untuk menagih hutang, rupanya bintang film Bumi Manusia ini tak berhasil. Ia justru mengatakan bahwa kakak kelasnya yang ditagih sering kali langsung kabur saat bertemu dengannya.

"Nggak sih (bayar utang), kabur juga tetap. Maaf ya kak kalau nonton," tutupnya sambil tertawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini