Ryan D'Masiv Ungkap Makna Lagu Wanita untuk Rossa

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 205 2441883 ryan-d-masiv-ungkap-makna-lagu-wanita-untuk-rossa-4Tq1vjCNxG.jpg Rossa. (Foto: Instagram)

RYAN Ekky atau Ryan D'Masiv menciptakan lagu indah "Wanita" untuk Rossa. Rossa pun jatuh hati saat pertama kali mendengar lagu yang mengapresiasi sosok wanita ini.

"Awalnya aku main ke rumah Ryan, terus suruh dengerin lagu ini. Ada dua lagu yang dikasih, tapi aku paling suka yang pertama, judulnya Wanita," ungkap Rossa saat Press Conference Inspire Musik.

Rossa berpikir, saat pertama kali mendengar lagunya sangat istimewa. Rossa di masa pandemi in sangat ingin menyemangati para wanita yang banyak mendapat tantangan.

 rossa

Wanita punya banyak profesi, dari mulai dokter, guru, perawat, pelajar hingga ibu rumah tangga sedang berjuang di masa pandemi. Karena itu, Rossa ingin mengapresiasi perjuangan ini yang tentu sangat berat.

"Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orangtuanya," ucapnya.

Rossa menambahkan, wanita adalah sosok orang yang sangat spesial dalam lini kehidupan. Wanita juga harus bisa menghargai diri sendiri dan bersyukur.

Baca Juga: Kaleb J Rilis Lagu Now I Know, Miss Indonesia Malida Dinda Jadi Model Video Klip

Ryan mengaku senang bisa berkolaborasi dengan salah satu Diva ternama Indonesia, Rossa. Bekerja sama dengan Rossa tidaklah sulit, walau komunikasi langsung terbilang sangat terbatas di masa pandemi.

"Teh Ocha ini kuat dan aku enggak perlu lagi kasih tahu soal improve. Dari awal aku bikin lagu ini, Teh Ocha bakal suka lagu ini dan benar banget," kata Ryan.

"Teh Ocha paling cocok dan aku sudah tebak, penyanyi lain ga cocok," tambahnya.

Ia berharap semua wanita akan merasakan bahagia saat mendengarkan lagu ini. Mereka juga akan semangat menjalani hidup walau sulit karena pandemi.

Sekadar diketahui, "Wanita" juga diaransemen oleh Rian D’Masiv dan melibatkan Arya “Lale” Adhitya serta Ilman Ibrahim. Lagit Musik Indonesia juga turut kampanye.

Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.

Langit Musik Indonesia juga turut memeriahkan kampanye lagu terbaru Rossa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini