Penyanyi Utada Hikaru Umumkan Dirinya sebagai Non Biner

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 33 2431843 penyanyi-utada-hikaru-umumkan-dirinya-sebagai-non-biner-7PqNAaTRkv.jpg Utada Hikaru (Foto: IG Utada Hikaru)

TOKYO - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi kenamaan Jepang, Utada Hikaru. Pelantun Anata tersebut mengumumkan dirinya sebagai non biner atau identitas gender yang tidak merujuk spesifik pada salah satu gender laki-laki atau perempuan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Hikaru melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dia membagikan sebuah gambar bertuliskan "mystery Utada."

"Aku muak ditanya apakah aku Miss atau Misis, atau memilih antara “Miss/Mrs/Ms” untuk hal-hal sehari-hari," tulis Hikaru seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (28/6/2021).

Baca Juga:

Aurel Hermansyah Beli Kandang Kucing Rp100 Juta, Ashanty: Kamu Gila Ya?

Yuni Shara Temani Anak Tonton Film Porno, Ini Alasannya

Utada Hikaru

"Hal itu membuat aku tidak nyaman untuk diidentifikasi secara mencolok oleh status perkawinan atau jenis kelaminku, dan aku tidak berhubungan dengan awalan itu. Setiap kali aku merasa seperti aku dipaksa untuk menggambarkan diriku sendiri," imbuhnya.

Dia pun mengaku ingin memiliki opsi alternatif yang dapat digunakan oleh siapa pun dari jenis kelamin atau status sosial apa pun. Dia pun mengaku lebih nyaman disebut sebagai "Mx" atau yang berarti campuran.

Tak sedikit yang berharap Hikaru akan menulis sebuah lagu dengan awalan barunya itu. "Aku pikir kamu akan menulis lagu dengan judul Mx," tulis netizen.

Sementara itu ada juga yang tidak setuju dengan awalan tersebut. "Bagaimana kalau tidak dipanggil apa-apa selain nama. Awalan Mx yang tidak berguna disertakan," kata yang lain.

Utada Hikaru dikenal usai dirinya merilis album debut First Love pada 1999. Debutnya tersebut sukses secara komersial dan menjadi album terlaris sepanjang masa di Jepang.

Sepanjang tahun 2000-an, dia juga merilis sejumlah besar rekaman hit termasuk empat lagu tema untuk franchise video game Kingdom Hearts yang populer.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini