Penyebab Anang Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 33 2429536 penyebab-anang-hermansyah-dilarikan-ke-rumah-sakit-WygQF7Ze3Z.jpg Anang Hermansyah idap batu ginjal. (Foto: Instagram/@ananghijau)

JAKARTA - Penyanyi Ashanty akhirnya membeberkan alasan sang suami, Anang Hermansyah, sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif tim medis. 

“Ada batu ginjal yang menyumbat saluran kencing. Jadi, terjadi pembengkakan yang membuat darah keluar saat buang air kecil,” tuturnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 22 Juni 2021. 

Ternyata, ini kali kedua Anang Hermansyah dirawat karena penyakit batu ginjal tersebut. “Sebelumnya, pernah juga. Tapi Maret lalu, sudah diangkat,” tutur ibu empat anak tersebut menambahkan. 

Anang Hermansyah. (Foto: Okezone/Pernita)

Awalnya, Ashanty menduga, darah yang keluar dari urine Anang merupakan efek operasi pengangkatan batu ginjal sebelumnya. “Kan di dalam masih ada selangnya. Nah, disangka ada pasirnya di selang itu. Belum diangkat kan,” jelasnya. 

Namun setelah sempat menjalani perawatan, kini ayah kandung Aurel Hermansyah itu sudah meninggalkan rumah sakit dan menjalani kegiatan kesehariannya. Meski demikian, Ashanty mengaku, suaminya belum diizinkan melakukan kegiatan berat. 

“Iya, belum boleh melakukan kegiatan berat dulu. Seminggu ke depan harus kontrol lagi. Diperiksa apakah semuanya sudah benar-benar hilang atau belum,” ungkap Ashanty menambahkan.*

Baca juga:

Anang Hermansyah Diduga Jalani Operasi, Azriel Kena Tifus, Ashanty: Mommy Kuat

Dijodohkan Aldi Taher dengan BCL, Jerinx SID: Saya Jijik 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini