8 Orang Diduga Korban Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Posko Pengaduan Dibuka

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 33 2427966 8-orang-diduga-korban-pelecehan-seksual-gofar-hilman-posko-pengaduan-dibuka-K6LQezvSrj.jpg Gofar Hilman. (Foto: Instagram)

KORBAN dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman diduga semakin bertambah. Pemilik akun Twitter @quweenjojo mengaku ada 7 orang lainnya yang turut menjadi korban sepertinya. 

"Setelah thread yang ku buat dibaca oleh banyak orang, ternyata beberapa orang menceritakan pengalaman tidak mengenakannya juga, aku nggak sendiri," tulisnya, dikutip pada Minggu (20/6/2021). 

 Gofar

"Sudah ada 8 orang (termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa, dilakukan oleh orang yang sama, GH. #BeraniLawanGH," lanjutnya. 

Pemilik akun @quweenjojo mengpresiasi para perempuan yang mau ikut bersuara soal pengalaman pahit mereka. Ia juga memberi info adanya tempat yang aman untuk menampung suara para korban.  

"Melihat adanya potensi korban yang masih belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet, serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara. We’re not alone," tulisnya.

Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta hingga 17 Juni 2021 sudah menampung 8 aduan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman.

Posko pengaduan yang dibuka sejak 18 Juni lalu dapat diakses dengan menghubungi email [email protected] dan Instagram @aduankorban.gh. LBH APIK Jakarta pun berjanji menjaga semua privasi para korban.

"Demi menjaga keamanan korban, semua aduan yang masuk akan dijaga kerahasiaannya, misal dengan pengaburan identitas dan detail cerita, kecuali korban memutuskan sebaliknya," tulis LBH APIK dalam keterangan resminya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini