Mengenal Fuad Alkhar alias Wan Abud yang Punya Jargon Ente Bahlul

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 33 2427294 mengenal-fuad-alkhar-alias-wan-abud-yang-punya-jargon-ente-bahlul-NcXXEqdbpu.jpg Fuad Alkhar. (Foto: Instagram)

FUAD Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia karena Covid-19. Ingatkah Anda apa saja karya film maupun sinetron yang diperankannya?

Ya, Fuad meninggal pada dini hari tadi, Jumat (18/6/2021) pukul 01.00 WIB. Pria yang terkenal dengan jargon 'Ente Bahlul' tersebut menghembuskan nafas terakhir di usia 62 tahun lantaran Covid-19.

Baca Juga:

Sahabat Fuad Alkhar Ceritakan Kronologi Sebelum Meninggal: Rumah Sakit Penuh

Meninggal karena Covid-19, Fuad Alkhar 'Wan Abud' Sempat Tak Bisa Dirawat di RS

Dalam karier keartisannya, Fuad Alkhar kerap mendapatkan peran sebagai orang keturunan Arab. Hal tersebut terjadi lantaran wajahnya yang memang cukup mendukung untuk memerankan tokoh tersebut.

fuad

Jargon 'ente bahlul' bahkan cukup terkenal di masanya usai pria berdarah Betawi tersebut mengucapkannya dalam hampir setiap peran yang ia mainkan. Tak hanya itu, wajahnya juga kerap tampil dalam beberapa film dan sinetron hingga 2017 lalu.

Pertama kali terjun ke dunia hiburan, Wan Abud sempat bermain dalam film Nona Manis di tahun 1990. Kemudian ia juga pernah bermain dalam Catatan si Boy V, Akal-Akalan, Masuk Kena Keluar Kena, Sarang Hantu Jakarta, hingga Harim di Tanah Haram

Bukan hanya itu, ia juga cukup populer di televisi usai membintangi sinetron Putri Duyung 1, 2, dan Si Doel 6. Bahkan nama Wan Abud berhasil didapatkannya usai bermain dalam tiga sinetron tersebut.

Kini, tak ada lagi sosok jenaka Wan Abud. Kepergian dirinya menghadap sang pencipta membuat masyarakat Indonesia kini hanya bisa menyaksikan karya-karyanya semasa muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini