Ingin Sukses Tanpa Bayangan Ahmad Dhani, Dul Jaelani: Aku Punya Hak Bermimpi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 33 2425720 ingin-sukses-tanpa-bayangan-ahmad-dhani-dul-jaelani-aku-punya-hak-bermimpi-UZIRDTnW2d.jpg Dul Jaelani (Foto: Instagram/@duljaelani)

JAKARTA - Dul Jaelani kini terjun ke dunia musik mengikuti jejak kedua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Meski demikian, ia ingin sukses menjadi musisi tanpa dibayangi pencapaian orangtuanya, terutama Dewa 19, band yang dibentuk sang ayah.

Dul Jaelani

Hal ini disampaikan Dul dalam konferensi pers virtual perilisan lagu terbarunya dengan Giring Ganesha bertajuk Burung Gereja. Ia menuturkan bahwa lagu yang diciptakannya sejak 5 tahun silam itu sempat akan diberikan untuk sejumlah musisi hingga Dewa 19.

Baca Juga:

Tissa Biani dan Dul Jaelani Joget TikTok, Safeea Ahmad Dikira Cimoy Montok

Sudah Dapat Restu, Dul Jaelani Ingin Pinang Tissa Biani di Usia Muda

"Om Andra, Om Once, udah oke sebagai perwakilan Dewa. Tapi kalau aku kasih ke Dewa, kapan bisa lepas dari bayang-bayang orangtua?" kata Dul dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/6/2021).

Ahmad Dhani

Kekasih Tissa Biani ini akhirnya mengurungkan niatnya memberikan lagu Burung Gereja pada Dewa 19. Dia ingin lagu yang dianggap sebagai masterpiece-nya itu bisa sukses tanpa pengaruh sang ayah.

"Aku punya hak untuk bermimpi. Aku enjoy prosesnya. Menikmati jerih payah dan penderitaannya. Aku enggak (kasih lagu) sama Dewa deh," jelas Dul.

Akhirnya, Dul menemukan Giring Ganesha yang memang sedang mencari lagu untuk dinyanyikan. Menurutnya, mantan vokalis Nidji itu lah yang paling tepat membawakan lagu ciptaannya.

"Istikharah lah. Akhirnya dinyanyiin sama Kak Giring, bisa lebih bagus daripada pas Om Ari Lasso nyanyiin di depanku. Kita memberikan yang fresh dan belum pernah terjadi di industri musik," imbuhnya.

Giring dan Dul

Lagu Burung Gereja menceritakan tentang rasa kesepian seseorang tanpa pendamping bagaikan burung gereja yang sendirian. Dibawahi label Musica Studios, lagu tersebut sudah dirilis sejak 28 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini