Setelah Minta Maaf, Kim Himchan Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 33 2425141 setelah-minta-maaf-kim-himchan-lakukan-percobaan-bunuh-diri-mefkfktmHm.jpg Kim Himchan lakukan percobaan bunuh diri. (Foto: 10 Star)

SEOUL - Setelah merilis permintaan maaf di Instagram, Kim Himchan dikabarkan melakukan upaya bunuh diri, pada 13 Juni 2021. Star News melaporkan, idol 31 tahun itu melakukan aksi tersebut di rumahnya. 

Seorang sumber mengatakan, upaya bunuh diri Himchan berhasil digagalkan ibu kandungnya sendiri. Sang ibu mendapat telepon dari salah satu teman putranya yang mengaku khawatir dengan keselamatan mantan member B.A.P tersebut. 

Kim Himchan. (Foto: News1)

Sementara itu, perwakilan agensi sang idol mengaku, pihaknya masih terus memonitor kondisi Himchan. “Kami meminta maaf jika apa yang dilakukan Himchan mengecewakan penggemarnya. Apalagi setelah kasus sebelumnya,” ujar agensinya seperti dikutip dari Koreaboo, pada Senin (14/6/2021). 

Upaya bunuh diri sang idol sebenarnya sudah terlihat dari surat permintaan maaf yang diunggahnya lewat Instagram di hari yang sama. Pada akhir unggahannya, dia seakan menuliskan pesan perpisahan. 

“Aku meminta maaf karena telah membuat publik khawatir. Aku menyadari kelalaian dan kesalahanku. Aku meminta maaf atas semuanya. Aku harap kalian semua bahagia. Sampai jumpa dan terima kasih untuk semuanya,” katanya dalam unggahan itu.

Baca juga: Terlibat Pelecehan Seksual dan DUI, Kim Himchan Minta Maaf 

Permasalahan Kim Himchan bermula ketika seorang perempuan menuntutnya atas kasus pelecehan seksual. Aksi itu dilakukannya di sebuah penginapan di Namyangju, pada 24 Juli 2018. 

Pada Februari 2021, Pengadilan Distrik Seoul Pusat memvonis Himchan 10 bulan penjara atas aksi cabulnya tersebut. Hakim juga memerintahkan dia untuk menjalani program perawatan kekerasan seksual selama 40 jam. 

Himchan, mantan member BAP.

Tak terima dengan vonis tersebut, dia mengajukan banding pada Maret 2021. Tak hanya pelecehan seksual, Himchan juga terlibat dalam pelanggaran lalu lintas, pada Oktober 2020. 

Saat tertangkap, polisi menemukan kadar alkohol yang cukup tinggi pada darahnya. Imbasnya, polisi membekukan surat izin mengemudi milik Kim Himchan.*

Baca juga: Alasan Aishwarya Rai Tolak Tawaran Bintangi Kuch Kuch Hota Hai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini