Deddy Corbuzier: Setelah Jadi Muslim, Pusing Bos

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 33 2421706 deddy-corbuzier-setelah-jadi-muslim-pusing-bos-Dyklj2WwpL.JPG Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deddy Corbuzier memutuskan untuk menjadi mualaf sejak dua tahun lalu. Setelah menjadi muslim, Deddy Corbuzier mengaku sempat mengalami kebingungan.

Salah satunya, Deddy Corbuzier menyebut netizen menilai dirinya salah memilih guru spritual. Sekadar diketahui, Deddy banyak belajar agama dari Gus Miftah.

"Karena saya dekat, saya sering banget podcast dengan beliau. Lalu ada netizen-netizen yang 'wah nih gurunya salah, gurunya enggak bener, gurunya begini, gurunya begitu," ucap Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier saat menjadi nara sumber di channel Refly Harun

Baca juga:

Deddy Corbuzier Terang-terangan Pindah Agama Tanpa Diketahui sang Ibu

Ayu Ting Ting Akui Deddy Corbuzier Pria Idaman, Netizen Minta Ivan Gunawan Komentar

Menurut bapak satu anak ini, sosok Gus Miftah sangat menginspirasi dirinya terlebih untuk urusan agama. "Buat saya Gus Miftah tu luar biasa, kemudian kata Gus Miftah 'Sudah biarkan saja Deddy'," tuturnya.

Tak sampai di situ, mantan suami Kalina Ocktaranny ini juga dibuat pusing dengan reaksi netizen saat dirinya mengundang Ustadz Khalid Basalamah. Deddy mengaku mendapat teguran kerasa dari kalangan netizen yang menganggap Ustadz Khalid Basalamah juga dai yang salah.

"Emang kita enggak boleh berdialog dengan siapa pun? Mau berbeda, tapi kalian bisa mengambil yang terbaik dari dua orang berbeda untuk kita dengarkan. Akhirnya saya sadar satu hal, kok di dalamnya saja pecah?" ucapnya.

Deddy Corbuzier 

"Menurut saya perpecahan ini karena ada politik identitas. Seharusnya ke depannya, tidak perlu meributkan ini bro. Jangan menghujat orang ini benar dan orang ini salah," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini