Kisah Cinta Dul dan Tissa Biani di Film Dear Imamku

Agung Bakti Sarasa, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 206 2404092 kisah-cinta-dul-dan-tissa-biani-di-film-dear-imamku-kncXT1GfmH.jpg Tissa Biani dan Dul Jaelani (Foto: Instagram Dul Jaelani)

BANDUNG - Putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani (Dul) dan kekasihnya, Tissa Biani bakal berbagi kisah cintanya melalui film Dear Imamku (DI) yang tayang perdana di hari Lebaran 2021.

Dalam film yang bercerita tentang kisah asmara pasangan kekasih tersebut, Dul dan Tissa yang belakangan berhasil menarik perhatian masyarakat atas hubungannya itu beradu akting untuk pertama kalinya dalam sebuah film.

"Keduanya memang sengaja dipertemukan karena kisah asmaranya serupa dalam keseharian pemeran utama "Dear Imamku" yang merupakan pasangan kekasih," ungkap Direktur Main Pictures, Machroni Kusuma saat ditemui di kawasan Jalan Patuha, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:

4 Gaya Tissa Biani, si Cantik Pujaan Hati Dul Jaelani

Perdana Main Film, Perlakuan Dul Jaelani pada Tisha Biani Mengejutkan

Tissa Biani dan Dul Jaelani

Pria yang akrab disapa Roni itu menuturkan, karya layar lebar besutan sutradara Dian W Sasmita ini berkisah tentang sepasang kekasih bernama Haris dan Alysa dimana keduanya merupakan Youtuber yang sukses membuat konten tentang hubungan romantis mereka.

Namun, kehidupan mereka berubah dalam sekejap manakala ibunda Haris terkena stroke. Haris pun memutar kehidupannya 180 derajat dengan cara berhijrah. Bersamaan dengan itu pula, Haris memutuskan hubungannya dengan Alysa.

Sejatinya, lanjut Machroni, alur cerita Film DI ini diambil dari cerita novel berjudul "Dear, Imamku" karya Mellyana Dhian. Kemudian, ditulis dalam bentuk skenario film oleh Jujur Prananto dan Ferry Lesmana.

"Mengusung tema cinta dengan alur religi menjadi kekuatan film ini," ujar Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan, film DI juga menandai kembalinya perfilman nasional di masa pandemi COVID-19. Film layar lebar yang diproduksi Main Pictures ini rencananya akan tayang perdana di jaringan bioskop Tanah Air tepat pada Hari Raya Idul Fitri, 13 Mei 2021 mendatang.

"Alhamdulillah, kami merasa dikasih berkah dari film ini, mulai dari penyiapan dana, cerita, produksi, hingga akhirnya mendapatkan slot tayang di bioskop mulai 13 Mei, Lebaran 2021," ungkap Roni.

Roni menambahkan, film DI bukan hanya berisi kisah asmara anak muda semata, namun juga sarat pesan edukasi bagi anak muda maupun para orang tua. Pasalnya, film ini bercerita tentang anak muda dalam menyikapi kondisi pergaulan saat ini dan bagaimana orang tua mampu mengatasi anak mereka dengan mempelajari kehidupan mereka pada zaman sekarang.

"Dear Imamku ini istilah kami Tafsir Cinta Berselimut Hijrah. Berhijrah bukan hal mudah. Di sana butuh keyakinan, pengorbanan juga kekuatan melepas cinta. Inilah mengapa kami meyakini kalau film DI bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan," pungkas Roni.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya aktor utama film DI, Dul Jaelani mengaku tertarik saat membaca skenario DI dan setuju memerankan tokoh utamanya.

"Di film ini ada ilmu pengetahuannya, tidak cuma hiburan dan tontonan. Seperti tokoh Haris yang setelah berhijrah malah semakin banyak cobaannya," ungkap Dul.

Senada dengan Dul, Tissa Biani pun mengakui bahwa alur cerita DI menarik. Bahkan, dia pun mengaku, mengeluarkan kemampuannya berakting dengan sepenuh hati.

"Saya tersentuh dengan isi ceritanya.Semoga menginspirasi penonton yang utamanya remaja," kata dia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini