Rindu Kakbah, Maia Estianty Kenang Pengalaman Pertama Umrah

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 33 2402485 rindu-kakbah-maia-estianty-kenang-pengalaman-pertama-umrah-IkFzDyclEY.jpg Maia Estianty kenang pengalaman pertama umrah. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA - Maia Estianty mengungkapkan kerinduannya menjalankan ibadah umrah lewat Instagram, pada Rabu (28/4/2021). Dia mengaku, selalu ada ‘jawaban’ dari segala gundah hatinya di depan Kakbah. 

“Tahun 2007, pertama kali umrah, aku pernah berbicara dan bertanya sesuatu kepada Tuhan di depan Kakbah. Saat itu pula, langsung ada kotoran burung jatuh di bajuku,” katanya membuka cerita. 

Maia Estianty. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Melihat kotoran burung itu, Maia Estianty kemudian bertanya kepada temannya. “Aku lagi wudhu gini, ada kotoran burung jatuh di baju. Wudhu lagi enggak ya? Kan (kotorannya) tidak kena kulit!!” ujarnya menambahkan. 

Mendengar pertanyaan ibu tiga anak tersebut, temannya pun tertawa. Dia penasaran, doa apa yang sebenarnya dipanjatkan Maia hingga Tuhan langsung memberikan jawaban kepadanya melalui kotoran burung. 

Setelah Maia Estianty menceritakan isi doanya, temannya itu berkata, “Jangan-jangan doa yang baru kau tanyakan pada Tuhan, seketika dijawab. Kau selalu ingin bersih, tapi ada seseorang yang selalu berusaha mengotorimu.”

Baca juga: Aksi Maia Estianty Hindari Ahmad Dhani Viral di Media Sosial

Pada penutup unggahannya, Maia Estianty mengaku, selalu teringat nasihat temannya tersebut. "Jadi kangen umrah lagi. Di sana tuh apa-apa langsung dar der dor. Suka terjawab langsung. Siapa yang kangen ke Makkah dan Madinah?” ungkapnya. 

Unggahan yang telah disukai lebih dari 88.000 akun Instagram itu kemudian ramai dikomentari warganet. Seorang netizen mengungkapkan, setiap umat muslim pasti rindu untuk berumrah. 

Maia Estianty. (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Beberapa warganet bahkan berbagi cerita tentang pengalaman tak biasa mereka selama menjalankan ibadah umrah. Namun sebagian lagi berusaha menebak-nebak analogi ‘kotoran burung’ yang dimaksud Maia Estianty tersebut. 

“Kok (pikiran) saya langsung ke si pelakor (Mulan Jameela) itu ya? Dia kan ibarat kotoran dalam kehidupan Bunda,” ujar seorang warganet menanggapi postingan Maia Estianty tersebut.*

Baca juga: Resmi Cerai, Aura Kasih Tak Halangi Eryck Amaral Temui Anak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini