Soal Aturan Pelarangan Mudik, Anang Hermansyah: Itu Suatu Keharusan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 33 2402361 soal-aturan-pelarangan-mudik-anang-hermansyah-itu-suatu-keharusan-SBqDq6wGvm.jpg Anang Hermansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Anang Hermansyah mendukung penuh aturan pelarangan mudik yang diterapkan Pemerintah. Menurutnya aturan tersebut salah satu cara untuk mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

"Aku lebih cenderung melihat kegiatan untuk mengurangi mudik atau melarang mudik itu suatu keharusan kalau kita ingin menjaga kebersamaan kita," kata Anang saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:

Tampil Anggun, Krisdayanti Bikin Anang Salting di Grand Final Indonesian Idol

Disuntik Vaksin Nusantara, Anang Hermansyah: Takut Pak

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Dia juga mengaku akan mengikuti aturan tersebut dan memilih berlebaran di rumah tahun ini. "Ramadan akan datang lagi, tahun depan akan ada lagi. Keadaan memang seperti ini, keadaan menuntut kita. Jadi aku bilang sabar aja enggak akan selamanya begini," imbuhnya.

Anang pun menyadari aturan tersebut memang sempat menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Namun yang pasti, dia mengajak untuk berpikir dengan logika. Terlebih keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja saat ini.

"Dalam wacana di dunia bahwa kenyataan Covid ini memang ada. Jadi kita sudah tidak perlu berdiskusi di luar bahwa barang ini tidak ada, bahwa kita yakin ini ada. Sekarang India jadi paling yang terburuk dalam satu tahun perjalanan Covid. Jadi Kita balikan ke diri kita aja kita ingin enggak seperti itu tapi pertaruhannya disitu," katanya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini