KRI Nanggala 402 Tenggelam, Maia Estianty: Ampunilah Dosa Para Tentara Kami

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 33 2400243 kri-nanggala-402-tenggelam-maia-estianty-ampunilah-dosa-para-tentara-kami-gM4RHML89W.jpg Maia Estianty (Foto: IG Maia Estianty)

JAKARTA - Maia Estianty turut berduka atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Laut Bali. Lewat media sosial, Maia menyampaikan doa dan ucapan duka untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Sesak ketika mengetahui mereka “KAPAL SELAM NANGGALA 402” yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang, karena melewati batas waktu 72 jam,” ucap Maia Estianty di Instagram.

Baca Juga:

Selain Atta Halilintar, 4 Artis Ini Juga 2 Kali Positif Covid-19

Bantah Jadikan Aurel Pabrik Anak, Atta Halilintar: Semua Tergantung Istri

Maia Estianty

Maia berharap kesalahan para tentara yang gugur dalam tragedi tersebut bisa dimaafkan. Keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan.

“Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah. Peluklah mereka dalam Kasih Sayang-MU. Untuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, ditabahkan. Amin Yaa Rabb,” lanjut Maia.

Maia melanjutkan, pemerintah bisa memperbarui alutsista yang sudah berumur. “Untuk pemerintah, mudah-mudahan alutsista yang sudah uzur, diganti aja. Jangan menambah korban lagi.Mari kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. AL FATIHAH,” tutupnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah melakukan jumpa pers dan menyatakan KRI Nanggala 402 tenggelam setelah sebelumnya dinyatakan hilang kontak di perairan Bali utara.

"Saya atas nama Panglima TNI dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam," kata Hadi sambil menahan tangis dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Sabtu (25/4/2021).

Hadi juga menyampaikan keprihatinan mendalam kepada prajurit yang on board di KRI Nanggala 402. "Kita semua merasa kehilangan dengan kejadian ini," imbuh dia.

KRI Nanggala dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 03.00 WIB pada 21 April 2020 setelah mengajukan izin menyelam. Kapal selam TNI AL itu tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan Bali utara. Terdapat 53 personel dalam KRI Nanggala 402.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini