2 Tahun Mualaf, Deddy Corbuzier Berharap Azka Masuk Islam

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 33 2395724 2-tahun-mualaf-deddy-corbuzier-berharap-azka-masuk-islam-dPaaOdqoCk.jpg Deddy Corbuzier berharap putranya bisa mengikuti jejaknya menjadi mualaf. (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

JAKARTA - Deddy Corbuzier telah 2 tahun memeluk agama Islam. Dalam hati kecilnya, mantan mentalis tersebut berharap sang putra, Azka Corbuzier, memeluk agama yang sama dengannya. 

“Kalau habib (Habib Husein Ja’far Al Hadar) tanya pengin (Azka jadi mualaf), ya pengin,” ujar Deddy seperti dikutip dari channel YouTube Cahaya untuk Indonesia, pada Jumat (16/4/2021). 

Deddy dan Azka Corbuzier.

Tetapi Deddy enggan memaksakan keinginannya tersebut kepada sang putra. Ia berharap, sang putra meyakini agama Islam tanpa paksaan, seperti proses yang pernah dia jalani. 

"Saya ini mualaf bukan karena disuruh. Saya mualaf karena ketemu teman-teman seperti habib, Gus Miftah, teman-teman yang positif Islamnya. Nah, saya berharap kalau anak saya menjadi mualaf bisa seperti itu juga," ungkapnya. 

Mantan suami Kalina Oktarani itu berusaha memahami karakter putranya sebagai remaja. Maka itu, dia enggan memaksakan kehendak dan mencontohkan hal baik sebagai mualaf. 

Deddy dan Azka Corbuzier.

"Dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Jadi nantinya dia akan mencontoh, dibandingkan saya bilang 'Kamu harus begini'. Gue dulu kalau digituin akan menghindar," ujar Deddy Corbuzier.*

Baca juga:

Deddy Corbuzier Ajak Artis dan Influencer Lawan Radikalisme 

Atta Halilintar Tanggapi Sindiran Ade Armando soal Pamer Kemewahan

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini